Bukan UFO, Ini Ternyata yang Dilihat Aldrin di Ohio

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 16 April 2018 08:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 14 56 1886679 bukan-ufo-ini-ternyata-yang-dilihat-aldrin-di-ohio-7Q1EaJ7t8R.jpg Ilustrasi Alien (Sumber : Geek.com)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, seorang astronot kawakan Buzz Aldrin dikabarkan mengaku telah melihat UFO pada saat melakukan misi perjalanan ke Bulan. Dia menyatakan bahwa dia dan tiga kru lainnya melihat sebuah benda asing yang ditengarai sebagai UFO.

Namun, menurut salah satu juru juru bicara Aldrin, Christina Korp hal tersebut tidak benar. Dia menampik jika Aldrin telah melihat UFO.

“Dia tidak pernah mengatakan dia melihat UFO. Cerita ini telah dibuat untuk kepentingan berita utama dan tidak benar sejauh Buzz Aldrin sadari,” ujar Christina seperti dikutip dari laman Washington Post, Senin (16/4/2018).

Baca Juga : Lulus Uji Kebohongan, Astronot Buzz Aldrin Ungkap Kehidupan Alien di Luar Angkasa

Pernyataan ini pun semakin diperkuat oleh salah satu peneliti dari Institut Biologi dan Kesehatan Suara yang berbasis di Ohio, Sharry Edwads. Dia mengaku telah mengembangkan program yang dapat mengevaluasi seberapa jujur dan percaya diri seseorang mengenai hal yang mereka bicarakan.

Sharry pun mengatakan jika dirinya telah melakukan investigasi melalui rekaman wawancara Aldrin pada 2006 silam yang dilakukan oleh Discovery Science. Dalam kesempatan tersebut Aldrin menceritakan pengalamannya.

“Ada sesuatu di luar sana yang cukup dekat untuk diamati, dan apa yang bisa terjadi?” ujar Aldrin pada kala itu. Dia menjelaskan bahwa dia dan para kru melihat sebuah benda bercahaya berbentuk huruf ‘L’.

“Itu tidak memberi tahu kami banyak,” lanjutnya. “Siapa yang tahu apa yang seseorang akan minta agar kita kembali karena alien atau apa pun alasannya.”

Dari potongan wawancara ini, Edwards melihat jika Aldrin memiliki keyakinan yang kuat apa yang dia katakan. “Namun dikarenakan dia tidak dapat menjelaskan apa yang dia lihat, maka seharusnya pernyataan apapun harus diragukan,” jelasnya.

Baca Juga : Mikroba di Mars Berbahaya bagi Astronot NASA?

Selain tiu, Aldrin pun ternyata telah beberapa kali mengatakan bahwa dia tidak melihat UFO. Hal ini pernah sekali dia lontarkan melalui postingan Reddit, yang merupakan situs komunitas besar milik Amerika.

“Itu bisa saja sinar matahari yang memantul salah satu panel” tulisnya dalam sebuah postingan Reddit.

Sekedar informasi, beberapa hari yang lalu Aldrin disebut-sebut telah mengakui jika dirinya telah melihat UFO dalam misi luar angkasanya. Bahkan kabarnya, Aldrin telah lewat uji alat pengetes kebohongan dalam mengungkapkan hal tersebut. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini