Sega Hidupkan Kembali Mega Drive Mini, Ini Wujudnya

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 16 April 2018 13:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 326 1887044 sega-hidupkan-kembali-mega-drive-mini-ini-wujudnya-eGoSGWl1Zi.jpg (Foto: Sega Official/Twitter)

JAKARTA - Beberapa produsen tampaknya tertarik untuk menghidupkan kembali konsol game lawas yang pernah berjaya beberapa dekade lalu. Contohnya saja Nintendo yang merilis NES Classic dan konsol mini SNES Classic.

Dilansir Betanews, Minggu (16/4/2018), mengikuti jejak Nintendo, Sega tampaknya tertarik pula untuk menghadirkan Mega Drive Mini. Konsol game original itu diluncurkan di akhir 1980-an, yang dikenal juga dengan sebutan SEGA Genesis di Amerikat Utara.

Akan tetapi, konsol game tersebut dinamakan Mega Drive untuk pasar di Jepang dan di seluruh dunia.

Sega mengumumkan Mega Drive Mini di sebuah event di Jepang. Belum diketahui detail dari perangkat tersebut, tetapi tentunya kehadiran konsol game itu bisa menarik perhatian para gamer di seluruh dunia.

Tahun ini menandai usia ke-30 dari peluncuran konsol asli Mega Drive. Sehingga, tahun ini dirasa menjadi waktu yang tepat bagi Sega untuk merilis konsol game mereka.

Seperti Nintendo NES Classic dan SNES Classic, Sega Mega Drive Mini tampaknya akan menampilkan game yang telah tertanam. Dengan demikian, gamer tidak perlu repot-repot untuk bergantung pada game melalui cartridges.

Baca juga: SEGA Siap Daratkan Game Anyar di Android

Bila gamer menginginkan game Sonic 3, tampaknya game itu tidak akan dapat dimainkan di perangkat anyar ini. Sebab, ada masalah lisensi dengan musik yang membuat judul permainan itu tidak dapat tersedia.

Baca juga: Game Lawas Sega Akan Tersedia Gratis di Android dan iOS

Konsol game ini diproduksi oleh AtGames, perusahaan di mana Sega telah melisensikan nama Mega Drive. AtGames mengatakan bahwa Mega Drive Mini akan dirilis di Jepang pertama kali dan kemudian di Amerika Serikat serta wilayah lainnya pada akhir tahun ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini