nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HMD Global Siap Perkenalkan Nokia X di China?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 09:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 57 1887425 hmd-global-siap-perkenalkan-nokia-x-di-china-FplFOAnOU1.jpg Nokia X (Sumber : Phone Arena)

JAKARTA - Setelah memperkenalkan beberapa smartphone terbaru mereka, yakni Nokia 6 (2018) dan Nokia 8 Siroco, HMD Global nampaknya masih memiliki banyak amunisi untuk tahun ini. Hal ini ditunjukkan dengan munculnya sebuah smartphone misterius yang bernama Nokia X.

Perangkat ini pertama kali terlihat di sebuah iklan di China, di mana Nokia X muncul di sebuah iklan. Dalam iklan tersebut, HMD Global nampaknya akan mengumumkan perangkat tersebut pada 27 April 2018.

Iklan tersebut hanya menampilkan sebuah gambar di mana terdapat dua smartphone yang menyerupai huruf X. Sayangnya, selain hal tersebut tidak terdapat informasi lainnya mengenai perangkat itu.

Baca Juga : Setelah Nokia 'Pisang', HMD Global Bikin Nokia Remake 2010

Mengutip dari laman Phone Arena, Selasa (17/4/2018), kabarnya Nokia X ini akan memiliki RAM sebesar 4GB dan 6GB. Meski begitu, belum diketahui prosesor apa yang akan digunakan oleh perangkat ini, apakah Snapdragon atau MediaTek dan akan menjadi sebuah smartphone mid-range.

Ada pula pihak yang percaya jika perangkat ini akan menjadi model low-end dari versi smartphone mereka. Hal ini wajar jika mengingat pada 2014 lalu, Nokia meluncurkan seri smartphone Android low-end dengan nama yang sama.

Akan tetapi, ada juga pihak yang mengatakan jika perangkat baru ini tidak ada hubungannya dengan perangkat ‘gagal’ tersebut. Namun yang pasti, ini tidak akan menjadi rival dari salah satu produk unggulan Apple saat ini, yakni iPhone X, meski memiliki nama yang sama.

Baca Juga : Nokia 9 Pakai Teknologi Pemindai Sidik Jari Bawah Layar?

Hingga saat ini pula masih belum diketahui apakah Nokia X ini akan dijual secara eksklusif di China saja atau akan ada di pasar global. Pertanyaan ini menjadi wajar jika mengingat beberapa waktu lalu, HMD Global memiliki satu smartphone khusus yang hanya keluar di China saja.

Sayangnya, hingga saat ini pihak HMD Global masih enggan memberikan keterangan apapun terkait hal tersebut. Yah, yang bisa kita lakukan saat ini adalah menunggu perangkat ini secara resmi diluncurkan pekan depan. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini