Asus Diam-Diam Kembangkan Smartphone Khusus Gaming

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 16:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 18 57 1888158 asus-diam-diam-kembangkan-smartphone-khusus-gaming-Kp8OQ0emlb.jpg Asus ZenPhone 5 (Sumber : Asus)

JAKARTA - Popularitas smartphone gaming dalam beberapa bulan terakhir nampaknya terus meningkat. Maka tak heran, kini para vendor smartphone sudah mulai tertarik untuk mengembangkan sebuah perangkat yang ditujukan untuk bermain game, salah satunya adalah Asus.

Hal ini dilontarkan langsung oleh CEO Asus Global Jerry Shen. Dalam sebuah kesempatan, dia mengatakan dalam waktu dekat ini, perusahaan tersebut akan meluncurkan smartphone khusus gaming.

“Kami mungkin saja akan meluncurkan sebuah ponsel khusus gaming,” tegas Shen seperti dikutip dari laman Android Authority, Rabu (18/4/2018).

Baca Juga : 5 Risiko Gunakan Charger Abal-Abal!

Sayangnya, pada saat ditanyakan kapan perangkat tersebut, dia tidak mau mengungkapkan kapan perangkat ini akan diluncurkan. Dia memilih untuk membuat penggemarnya untuk penasaran dengan perangkat ini.

Hal ini semestinya bukan hal yang mengherankan bagi perusahaan asal Taiwan tersebut mengeluarkan sebuah ponsel gaming. Hal ini dikarenakan di lini komputer dan PC, mereka memiliki jajaran ROG yang memang ditujukan kepada para gamer.

Jika apa yang diungkapkan oleh Jerry benar adanya, maka hal ini bisa menjadi ancaman bagi Razer Phone dan Xiaomi Black Shark, yang sudah meluncur di pasaran. Begitu pula dengan Nubia yang merencanakan untuk meluncurkan smartphone gaming mereka, yakni Red Devil pada akhir bulan ini.

Baca Juga : Asus Siapkan Smartphone Gaming Diperkuat Snapdragon 636, Kapan Dirilis?

Sekedar informasi, di Indonesia sendiri Asus menyatakan bahwa mereka akan memboyong sebuah smartphone baru yang ditujukan bagi para gamer. Hal ini diungkapkan langsung oleh Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu beberapa waktu lalu.

“Kami memang sengaja membawa smartphone terbaru yang ditujukan untuk para gamer di Indonesia,” ujar Galip.

Dia mengatakan, smartphone yang masih ada dalam keluarga ZenFone Max ini akan memiliki prosesor high-end terjangkau terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 636. Perangkat ini sendiri baru akan diluncurkan pada 23 April mendatang. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini