Bocor, Samsung Bakal Hadirkan Smartphone dengan Jidat Hitam

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 18 57 1888492 bocor-samsung-bakal-hadirkan-smartphone-dengan-jidat-hitam-1P2MlmJIPT.jpg Jidat Hitam di Oppo F7 (Foto : Nur Chandra/Okezone)

JAKARTA - Ibarat pepatah, kini Samsung tengah merasakan kondisi ‘menelan ludah sendiri’. Hal ini dikarenakan belakangan ini beredar kabar jika Samsung tengah mempersiapkan smartphone dengan ‘jidat hitam’ di bagian layar depan.

Hal ini terkuak setelah paten yang diajukan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut terkait perangkat terbaru mereka mencuat di internet. Dalam gambar di bawah, terlihat jelas jika terdapat ‘jidat hitam’ di atas perangkat tersebut.

Padahal pada saat Apple meluncurkan iPhone X, Samsung meledek desain jidat hitam tersebut. Bahkan, mereka pun sampai membuat sebuah video yang secara langsung meledek pecinta iPhone, yang sampai memotong rambut mereka seperti layar depan iPhone X.

Mengutip dari laman BGR, Kamis (19/4/2018), paten tersebut diajukan ke badan Paten China bernama SIPO. Kabarnya, paten ini telah diajukan semenjak 2016 lalu, atau beberapa tahun sebelum iPhone X diluncurkan.

Baca Juga : Samsung Bakal Hadirkan Versi Mini dari Galaxy S9?

Di dalam gambar tersebut, terlihat juga jika Samsung nampaknya akan benar-benar menghilangkan sensor sidik jari fisik. Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan pemindai sidik jari di bawah layar atau menghilangkannya sama sekali dan menggantinya ke pemindai wajah seperti iPhone X atau menyematkan pemindai iris yang lebih canggih.

Sayangnya, pihak Samsung sendiri masih tidak mau memberikan komentar terkait dengan ha tersebut.

Baca Juga : Kembangkan Exynos 9820, Samsung Mulai Garap Galaxy S10?

Sekedar informasi, beberapa vendor smartphone Android saat ini mulai menyematkan jidat hitam di perangkat mereka belakangan ini. Salah satu contohnya adalah Oppo F7, yang baru saja diluncurkan di Indonesia beberapa hari lalu.

Di dalam jidat tersebut, disematkan beberapa komponen smartphone. Diantaranya adalah kamera, speaker, sensor cahaya, dan berbagai sensor lainnya juga disembunyikan di dalam jidat hitam ini. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini