nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selesai Refarming, Tri Aktifkan Jaringan Baru 1 Mei

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 19 207 1888965 selesai-refarming-tri-aktifkan-jaringan-baru-1-mei-UtwX3jSr2B.jpg Ilustrasi BTS (Sumber : Pexels)

JAKARTA - Proses refarming jaringan 2,1Ghz, Hutchison 3 Indonesia (H3I) janji hadirkan akses internet lebih cepat dan nyaman bagi pengguna jaringan mereka. Hal ini dikarenakan Tri baru saja mendapatkan tambahan frekuensi sebesar 5Mhz.

Penambahan frekuensi ini lebih ditujukan di daerah perkotaan, yang padat trafik data. Hal ini dikarenakan di perkotaan terjadi ‘choke’ dimana jumlah pengguna lebih besar jika dibandingkan dengan jumlah jaringan. Namun dengan penambahan ini, mereka menjanjikan kapasitas dan kecepatan di jaringan 4G hingga 50 persen.

Baca Juga : 
 
Baca Juga : Refarming Jaringan 2,1GHz Rampung, Ini Janji Kominfo

“Penambahan spektrum di 2,1Ghz merupakan hal yang paling penting bagi kami dalam menghadirkan layanan mobile internet. Kami siap untuk memberikan pengalaman berinternet yang lebih optimal di jaringan 4G dan 3G, khususnya untuk daerah padat trafik seperti di kota- kota besar,”ujar Desmond Cheung, Chief Technology Officer H3I, dalam keterangan yang diterima Okezone, Kamis (19/4/2018).

Di sisi lain, Desmond juga menyatakan bahwa selain ada peningkatan layanan, Tri juga akan memberikan banyak program yang sangat menarik bagi para pengguna layanan mereka. Hal ini dikarenakan tuntutan digital Indonesia terus meningkat.

Baca Juga : 
 

Baca Juga : Ooredo Anggarkan Capex Rp6,4 Triliun untuk Perbaikan Jaringan

”Selain itu, peningkatan kapasitas dan kecepatan layanan ini memudahkan kami untuk memberikan beragam produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan digital pelanggan millennial Tri,” jelasnya.

Tri sendiri berencana untuk menjalankan jaringan baru mereka dalam waktu dekat ini. Kabarnya, mereka memilih untuk mengaktifkan jaringan baru ini mulai 1 Mei 2018 mendatang. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini