Kesaksian Pilot Temukan Objek Cahaya Terang Diduga UFO

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 19 56 1889047 kesaksian-pilot-temukan-objek-cahaya-terang-diduga-ufo-WeovZFdzPI.jpg (Foto: Fox10phoenix)

JAKARTA - Awal tahun ini, cahaya terang dari pesawat yang tidak diidentifikasi dilaporkan muncul di langit di atas Arizona selatan. Dua pilot berpengalaman menyadari bahwa objek bercahaya itu terbang di atas pesawat mereka.

Dilansir Fox10phoenix, Kamis (19/4/2018), kedua pilot berada di pesawat terbang yang terpisah, dalam satu area dan dalam satu waktu yang sama. Pengalaman mereka telah tercatat.

Salah satu pilot menerbangkan American Airlines dan pilot lainnya menerbangkan Learjet. Mereka mengatakan cahaya itu terbang tepat di atas mereka sekitar 40.000 kaki di udara.

"Apakah ada orang di atas kita yang melewati kita, seperti, 30 detik yang lalu?," tanya pilot Learjet. "Negatif," kata pengendali lalu lintas udara.

"Oke. Sesuatu terjadi," kata pilot Learjet. "Sebuah UFO!," kata pilot kedua.

Pilot Learjet bekerja untuk Phoenix Air, sebuah perusahaan yang berbasis di Georgia. "Dia salah satu kapten senior kami. Saya akan memperkirakan dia memiliki sekitar 15.000 jam waktu penerbangan," kata Bob Tracey dengan Phoenix Air.

Kabarnya, pilot sedang dalam misi ambulans udara dengan Angkatan Udara AS dan meninggalkan California selatan kembali ke Georgia ketika peristiwa itu terjadi.

Ia mengatakan kepada bosnya tentang apa yang ia lihat, yakni cahaya yang terang. Ia menyadari bahwa kecepatan objek itu sama dengan kecepatan pesawat yang diterbangkannya.

Baca juga: Bukan UFO, Ini Ternyata yang Dilihat Aldrin di Ohio

Anehnya, kontrol lalu lintas udara tidak memperingatkannya tentang pesawat lain yang mendekat. Sistem avioniknya, yang seharusnya memperingatkan apabila ada objek yang mendekat juga tidak menunjukkan peringatan.

Baca juga: Mantan Pejabat Pentagon Sebut AS Abaikan Penampakan UFO

"Apa pun itu sangat terang, dia tidak bisa menentukan tanda atau profil apa pun itu. Itu seperti kau tidur terlelap, ini tengah malam, dan seseorang menyinari cahaya di depan wajahmu. Kau tidak bisa melihat apa-apa, tetapi cahaya terang itu, itulah cara dia menjelaskannya padaku," jelas Tracey.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini