nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xiaomi Sesumbar Hasil Kamera Redmi Note 5 Kalahkan iPhone X

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 12:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 19 57 1888695 xiaomi-sesumbar-hasil-kamera-redmi-note-5-kalahkan-iphone-x-VVfngrV6j2.jpg Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi (Foto : Nur Chandra/Okezone)

JAKARTA - Xiaomi baru saja meluncurkan perangkat terbaru mereka, Redmi Note 5 di Indonesia. Smartphone ini memiliki sebuah fitur yang sebelumnya belum muncul di seri Redmi Note, yakni teknologi kamera ganda.

“Ini pertama kalinya kami membawa teknologi kamera ganda di seri Redmi Note,” ujar Head of Xiaomi South Pacific Region dan Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi dalam acara peluncuran Redmi Note 5 di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Dia mengatakan satu kamera akan menggunakan kamera beresolusi 5MP dan satu lagi menggunakan kamera beresolusi 16MP. Yang unik, kedua kamera tersebut menggunakan teknologi kamera Samsung, bukan Sony seperti yang biasa mereka lakukan.

Baca Juga : Resmi Diluncurkan, Berapa Harga Redmi Note 5

“Di dalam kamera ini, kami membenamkan fitur Dual Pixel Autofocus, di mana di kedua kamera memiliki fitur autofocus tersendiri,” lanjutnya.

Dengan teknologi ini, dia mengatakan bahwa kamera Redmi Note 5 akan memiliki pencarian fokus yang lebih baik. Bahkan Steven sesumbar jika kamera dari Redmi Note 5 lebih baik jika dibandingkan dengan iPhone X.

“Hal ini bisa terlihat saat kedua perangkat ini digunakan untuk mengambil gambar di malam hari atau dalam situasi low light,” paparnya.

Selain itu, dia juga menyandingkan kehebatan kamera Redmi Note 5 dengan Samsung Galaxy S9. Hal ini dikarenakan kedua ponsel tersebut memiliki besaran lensa per piksel sebesar 1,4 mikron.

“Teknologi ini biasanya hanya dihadirkan di ponsel flagship saja,” lanjutnya.

Sedangkan di kamera depan, mereka menggunakan kamera selfie beresolusi 13MP saja. Meski demikian, dengan kamera ini, Xiaomi berhasil membenamkan teknologi Face Recognition. Sayangnya, saat Okezone bertanya berapa titik yang digunakan untuk memetakan wajah pengguna, Steven masih ragu untuk menjawab.

Baca Juga : Ini Spesifikasi dan Harga Dari Xiaomi Black Shark

“Untuk hal ini, kami harus konfirmasi dengan bagian tim pengembangan,” ujar Steven kepada Okezone.

Selain itu, kami juga menanyakan alasan mengapa perangkat ini memiliki resolusi kamera yang kecil. Shin beralasan bahwa smartphone dengan kamera depan dengan resolusi 13MP sudah cukup bagi masyarakat Indonesia.

“Kualitas gambar bukan hanya diukur dengan seberapa besar megapixel, namun teknologi lain yang ada di dalam kamera tersebut,” pungkasnya. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini