nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Bakal Produksi 2 Ponsel Berpanel LCD, Berapa Harganya?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 09:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 19 57 1889000 apple-bakal-produksi-2-ponsel-berpanel-lcd-berapa-harganya-b8RnN6kxFd.png Apple iPhone X (Sumber : Apple.com)

JAKARTA - Apple kembali dikabarkan akan meluncurkan dua smartphone baru dengan harga yang sangat terjangkau. Kedua smartphone tersebut dikatakan akan memiliki layar mungil, sebesar 6,1 inci.

Kabar ini datang dari salah satu analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Kuo merupakan salah satu pihak yang sering kali dengan tepat memprediksi kedatangan perangkat baru yang akan diluncurkan oleh Apple.

Kuo mengatakan jika kedua perangkat tersebut akan menggunakan layar LCD. Tentu saja, pemilihan layar ini sudah membuat perangkat ini akan memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan iPhone yang menggunakan layar OLED.

Baca Juga : 5 Tanda Ini Tunjukkan Kapan Anda Harus Ganti Smartphone

Kemudian, dia juga menyatakan jika satu perangkat akan memiliki dua slot kartu SIM. Sedangkan satu perangkat lain akan tetap menggunakan konfigurasi SIM tunggal.

Hal ini sangat menarik dikarenakan Apple selama beberapa tahun ini tetap dalam pendiriannya untuk tidak memproduksi smartphone dengan SIM ganda. Mungkin, mereka menemukan alasan untuk melakukan hal tersebut.

Seperti dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat (20/4/2018), perangkat ini dikabarkan akan memiliki harga di kisaran USD550 hingga USD650 atau sekira Rp7,5 juta hingga Rp8,9 juta untuk versi SIM tunggal.

Baca Juga : Apple Ternyata Punya iPhone X Edisi Emas, Ini Penampakannya!

Sedangkan untuk versi kartu SIM ganda diprediksi memiliki harga di kisaran USD650 hingga USD750 atau sekira Rp8,9 juta hingga Rp10,3 juta. Jika dibandingkan dengan iPhone X yang seharga USD999 atau sekira Rp13,7 juta, maka ada perbedaan harga yang cukup signifikan.

Sekedar informasi, selain kedua perangkat tersebut, Kuo juga memprediksi jika Apple akan memperkenalkan dua smartphone lain. Salah satunya akan menggunakan layar 5,8 inci dengan panel OLED.

Sedangkan satu perangkat lain akan menggunakan layar sebesar 6,8 inci dengan panel OLED, yang ternyata memiliki layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan layar iPhone X. (chn)

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini