nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei Klaim Prosesor Kirin Tak Dipakai di Ponsel Lain

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 10:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 20 207 1889460 huawei-klaim-prosesor-kirin-tak-dipakai-di-ponsel-lain-3cw6UCUQxw.jpg Logo Huawei (Sumber : Huawei)

JAKARTA - Jika berbicara mengenai produsen prosesor untuk perangkat mobile, maka Huawei merupakan salah satu produsen prosesor yang tidak hanya memproduksi ponsel. Mereka salah satu pembuat prosesor mobile terbaik yang ada di pasaran.

Namun, bisnis prosesor Huawei memang hampir tidak terdengar oleh publik. Hal ini dikarenakan mereka hanya akan memakai prosesor Kirin di produk mereka, baik Huawei atau Honor.

Hal ini terkuak di sebuah acara pada Konferensi Analis Global Huawei di Shanghai. Mereka masih belum berpikir untuk mendapatkan uang dari menjual prosesor Kirin ke vendor smartphone lainnya.

Baca Juga : Duh! Xiaomi dan Apple Ketahuan Pakai Bahan Berbahaya di Penutup Belakang Ponsel

Mengutip dari laman Ubergizmo, Huawei menunjukkan bahwa mereka tidak akan memposisikan divisi chipset sebagai bisnis independen. “Dan divisi prosesor belum ditujukan untuk menghasilkan pendapatan dengan menjual prosesor kepada vendor lain,” jelas pihak Huawei.

Pertanyaan ini mencuat setelah Huawei berhasil mendapatkan skor yang baik terhadap prosesor mereka, Kirin 970 yang disematkan di P20 Pro mereka. Selain itu, prosesor ini juga mampu membawa Huawei menjadi smartphone pertama dengan tiga kamera di belakang, yang mampu mengalahkan hasil gambar dari Galaxy S9+.

Baca Juga : 3 Ponsel Honor Terbaru Sapa Indonesia, Ini Spesifikasinya

Sekedar informasi, selain Huawei, Samsung juga telah membuat prosesor untuk perangkat mereka. Namun, belakangan ini pihak Samsung mulai menjual prosesor mereka ke beberapa vendor smartphone lainnya. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini