Akhirnya, Fitur Copot Admin Grup WhatsApp Segera Diluncurkan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 10:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 21 207 1889766 akhirnya-fitur-copot-admin-grup-whatsapp-segera-diluncurkan-EPVQUMSnv7.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - WhatsApp dipakai oleh miliaran pengguna di seluruh dunia. Tidak mengherankan bila kemunculan fitur terbaru dari aplikasi pesan instan itu sangat dinanti-nantikan.

Dilansir Express, Sabtu (21/4/2018), WhatsApp akan membawa salah satu fitur yang lama dinantikan para penggunanya. Fitur ini tampil pertama dalam versi beta di awal Januari 2018, memungkinkan mereka yang terdaftar sebagai administrator (admin) dalam obrolan grup untuk mencabut status yang sama dari peserta lain.

Hingga saat ini, untuk menghapus status admin dari percakapan grup di WhatsApp ialah harus mengeluarkan diri dari obrolan sepenuhnya. Pengguna kemudian ditambahkan kembali ke dalam grup, di mana mereka tidak lagi memiliki status sebagai admin.

WhatsApp akhirnya menambahkan opsi untuk menghapus status admin, tanpa menghapus peserta dari obrolan. Fitur baru ini tersedia di iOS, Android dan pengguna Web.

Baca juga: Ini Cara Mengontrol Siapa yang Bisa Intip WhatsApp Status

Untuk mencopot admin dalam grup obrolan Anda, cukup ketuk nama percakapan di bagian atas layar. Ini akan membuka Group Info, yang memungkinkan pengguna memperbarui foto grup, menambahkan deskripsi grup, serta menelusuri media yang dikirim dalam obrolan, mencari percakapan, dan melihat pesan yang berbintang.

Baca juga: Ini Cara Tampilkan Dua Akun WhatsApp di Desktop

Pengguna bisa menggulirkan atau scroll ke bawah dalam daftar anggota grup dan ketuk pada salah satu anggota grup dengan tanda "admin". Jika Anda adalah admin itu sendiri, maka Anda bisa menemukan opsi 'Dismiss As Admin'.

Ini akan mencopot status admin, memungkinkan pengguna untuk terus berpartisipasi dalam obrolan grup.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini