nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LG G7 ThinQ Bakal Hadirkan Tombol Google Assistant?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 21 57 1889759 lg-g7-thinq-bakal-hadirkan-tombol-google-assistant-2Dt32NLy3s.jpg (Foto: Knowyourmobile)

JAKARTA - Salah satu fitur terbaru di ponsel terkini besutan Samsung ialah hadirnya tombol hardware yang memungkinkan pengguna mengakses fitur Bixby. Dengan tombol ini, memudahkan pengguna untuk mengakses fitut tersebut secara cepat.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (21/4/2018), LG juga dikabarkan menyematkan tombol khusus pada perangkat mereka, LG G7 ThinQ. Handset yang disebut-sebut sebagai handset flagship berikutnya itu kabarnya memiliki tombol fisik untuk menuju pada fitur Google Assistant.

Meskipun tidak diketahui apakah informasi mengenai hal ini adalah benar, dugaan muncul karena LG sebelumnya meluncurkan perangkat ThinQ yang didukung oleh Google Assistant. Dengan demikian, bila LG G7 menerima merek ThinQ, maka tidak heran bila Google Assistant akan diintegrasikan ke dalam handset.

Sayangnya seperti tombol Bixby pada perangkat Samsung, tampaknya tombol Google Assistant pada handset LG tidak dapat dipetakan. Maksudnya ialah pengguna yang ingin menggunakan tombol itu untuk hal lain, seperti meluncurkan aplikasi tidak akan mungkin. Akan tetapi, mungkin ROM custom atau khusus bisa mengubah hal itu.

LG menolak berkomentar mengenai laporan tersebut. Namun, informasi yang terungkap dari bocoran dan teaser diharapkan dapat menguatkan kemunculan handset itu bersama dengan penjelasan secara resminya.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, LG akan memperkenalkan smartphone premium terbarunya, LG G7ThinQ pada awal Mei. Kabarnya, perkenalan perdana smartphone premi-um ini bakal berlangsung dalam acara khusus yang dihelat di dua negara secara ber-turut-turut.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, LG bakal menghelat acara khusus di Metropolitan West di New York pada 2 Mei dan acara serupa juga bakal berlangsung keesokan harinya pada 3 Mei di I’PARK Mall yang terdapat di Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: LG Akan Hengkang dari Pasar Ponsel China?

LG G7ThinQ ini tercatat sebagai smartphone seri G pertama LG yang menggunakan tambahan kata ThinQ di belakang namanya. Sematan kata ini digunakan untuk men-gidentifikasi seluruh produk LG yang memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial In-telligence/AI).

Baca juga: LG Saingi Samsung Pasok Layar OLED untuk iPhone 2018

“LG G7ThinQ mewakili pemenuhan janji LG untuk terus berupaya meningkatkan aspek teknologi hingga memenuhi kebutuhan konsumen sebenarnya dalam keseharian hidupnya. Dengan menggabungkan AI sebagai kecerdasan buatan di dalamnya, men-jadikan smartphone ini bukan sekedar fitur, namun bagian dari pengalaman penggunaan lebih baik,” ujar Hwang Jeong-hwan, Presiden LG Electronics Mobile Communications Company.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini