nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giliran Galaxy S7 dan S7 Edge Dapat Update Android O

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 23 April 2018 14:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 23 57 1890257 giliran-galaxy-s7-dan-s7-edge-dapat-update-android-o-xnlgoN2tJy.jpg Samsung Galaxy S7 (Sumber : Pixabay)

JAKARTA - Samsung sebentar lagi akan membagikan pembaruan Android O untuk Galaxy S7 dan S7 Edge. Hal ini terkuak melalui sebuah situs rekanan Samsung untuk wilayah Turki.

Tentu saja, hal ini merupakan kabar gembira bagi para pengguna kedua perangkat tersebut. Hal ini dikarenakan perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah menjanjikan untuk membawa pembaruan ini ke Galaxy S7 dan S7 Edge selama beberapa bulan terakhir.

Di laman situs tersebut disebutkan jika pembaruan Android O 8.0 akan hadir pada Maret mendatang. Lebih lanjut diketahui jika mereka akan mulai mendistribusikan OS tersebut pada 18 Maret.

Baca Juga : Bocor, Samsung Bakal Hadirkan Smartphone dengan Jidat Hitam

Melansir dari laman Ubergizmo, Senin (23/4/2018), selain Galaxy S7 dan S7 Edge, dilaporkan beberapa perangkat lain juga akan mencicipi pembaruan ini. Salah satunya adalah Galaxy Tab S3 yang akan mendapatkan pembaruan pada bulan yang sama.

Ada pula Galaxy A7 (2017), A5 (2017), dan A3 (2017) yang juga akan mendapatkan pembaruan Android O. Namun, ketiga perangkat ini baru akan mendapatkan pembaruan pada Juni mendatang.

Sebelumnya, Galaxy J7 Duo juga dikabarkan telah mendapatkan pembaruan ini. Hal ini sangat menarik jika mengingat Samsung mendahului J7 Duo jika dibandingkan dengan Galaxy S7 dan S7 Edge, yang merupakan sebuah produk flagship mereka.

Baca Juga : Samsung Bakal Hadirkan Versi Mini dari Galaxy S9?

Sayangnya, belum ada kabar lebih lanjut apakah Galaxy S6 dan S6 Edge juga akan mendapatkan pembaruan tersebut. Hal ini dikarenakan tersebar kabar jika Samsung juga akan memberikan pembaruan Android O di perangkat tersebut.

Selain itu, pihak Samsung pun tidak menjelaskan secara detil apakah pembaruan ini akan terjadi secara serempak di seluruh dunia atau hanya terjadi di Eropa saja. Yah, yang bisa kita lakukan saat ini adalah menunggu pembaruan ini datang ke perangkat kita. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini