Asus: Gamer Mobile di Indonesia Akan Semakin Ramai

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 13:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 24 326 1890744 asus-gamer-mobile-di-indonesia-akan-semakin-ramai-BYdS7uFKrI.jpg Ilustrasi Bermain Game Mobile (Sumber : Pexels)

JAKARTA - Dalam beberapa bulan belakangan ini, pasar smartphone gaming semakin meningkat. Hal ini terjadi setelah smartphone gaming Razer Phone diluncurkan pada akhir 2017, diikuti oleh Xiaomi Black Shark yang baru diluncurkan akhir-akhir ini.

Menurut Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu di Jakarta, Senin (23/4/2018), hal ini merupakan hal yang wajar. Dia mengatakan jika saat ini, pasar mobile gamer di dunia tercatat terus mengalami peningkatan. 

“Dari data yang kami dapatkan, pendapatan game dari industri game mobile pada 2017 sudah melebihi pendapatan game konsol,” ujar Galip.

Baca Juga : Asus Diam-Diam Kembangkan Smartphone Khusus Gaming

Dia membeberkan jika pada 2017, pendapatan dari game mobile dunia mencapai 37 persen dari total keseluruhan pendapatan industri game. Sedangkan pendapatan industri game PC di tahun yang sama hanya mencapai 23 persen saja.

Selain itu, dia juga mengatakan jika para gamer mobile di Indonesia pada 2019 mendatang akan meningkat secara drastis. Jika pada 2017 hanya mencapai 35,7 juta pengguna, maka 2019 akan bertambah lebih dari setengahnya.

“Kami memperkirakan pada 2019 akan ada 54,7 juta gamer mobile di Indonesia,” sambungnya.

Tentu saja, jumlah ini merupakan jumlah yang tidak sedikit. Oleh karena itu, akan semakin banyak vendor yang akan memproduksi smartphone khusus gaming, termasuk juga Asus.

Baca Juga : Mampu Bermain Game hingga 7 Jam, Berapa Harga ZenFone Max M1 dan Pro M1

Tak lupa dia memaparkan jika masyarakat Indonesia saat ini setidaknya bermain game selama 30 menit pada satu hari. Dan, setidaknya mereka akan meng-install satu aplikasi baru setiap minggunya, termasuk game.

“Kini juga sekira 37 persen masyarakat bermain game di perangkat mobile,” tambahnya.

Sekedar informasi, belakangan ini beredar kabar jika Asus sedang mempersiapkan sebuah smartphone gaming milik mereka. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui bocoran lebih lanjut terkait produk tersebut. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini