Xiaomi Persiapkan Ponsel Android One Selain Mi A1

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 14:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 24 57 1890774 xiaomi-persiapkan-ponsel-android-one-selain-mi-a1-Gj3CivpiTV.jpg Logo Xiaomi (Foto : Nur Chandra/Okezone)

JAKARTA - Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone hasil kerjasama mereka dengan Google. Sama seperti Mi A1, smartphone terbaru ini akan masuk dalam program Android One milik Google.

Hal ini terungkap langsung dari CEO Xiaomi Lei Jun. Dalam sebuah acara, dia mengaku jika pihaknya tengah mempersiapkan beberapa smartphone Android One lagi dalam beberapa tahun mendatang.

Tentu saja, hal ini semakin memperkuat keberadaan dari penerus Mi A1, yakni Mi A2. Dikabarkan, perusahaan asal China tersebut tengah melakukan finalisasi pengembangan smartphone tersebut.

Baca Juga : Duh! Xiaomi dan Apple Ketahuan Pakai Bahan Berbahaya di Penutup Belakang Ponsel

Meski demikian, Lei Jun juga tidak menampik jika mereka akan meluncurkan smartphone Android One dengan harga yang lebih murah, dengan memasukkan seri Redmi ke dalam proyek Android One.

“Salah satunya akan ada di jajaran smartphone Redmi,” ujar Lei Jun seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (24/4/2018).

Seperti diketahui, saat ini Xiaomi Mi A1 merupakan salah satu ponsel yang cukup banyak dicari oleh masyarakat dunia. Hal ini dikarenakan perangkat ini memiliki OS yang merupakan Android murni, seperti yang ada di perangkat Google Pixel 2.

Baca Juga : Xiaomi Sesumbar Hasil Kamera Redmi Note 5 Kalahkan iPhone X

Perangkat Android One ini juga akan menjadi perangkat pertama Xiaomi yang terus mendapatkan pembaruan resmi jika dibandingkan dengan perangkat seri lain. Tentu saja, hal ini membuat penggunanya akan mendapatkan pengalaman OS Android terbaru secepatnya setelah resmi diluncurkan.

Sayangnya, selain kedua perangkat tersebut, Lei Jun masih enggan mengungkapkan perangkat apa lagi yang akan mendapatkan program Android One. Hingga saat ini yang bisa pengguna lakukan hanya menunggu kapan perangkat tersebut akan diluncurkan. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini