5 Hal Haram Dilakukan Sebelum Beli Smartphone Baru

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 10:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 24 92 1890996 5-hal-haram-dilakukan-sebelum-beli-smartphone-baru-Kqbjh3Dw7X.jpg Ilustrasi Tumpukan Smartphone (Sumber : Digital Trends)

JAKARTA - Membeli smartphone baru memang sebuah hal yang menyenangkan. Namun ternyata, banyak orang yang ternyata masih kecewa setelah membeli smartphone baru, dikarenakan tidak sesuai dengan ekspektasi mereka.

Pada kesempatan kali ini, Okezone akan membahas mengenai hal-hal yang haram dilakukan sebelum membeli smartphone baru. Inilah 5 hal yang haram dilakukan sebelum membeli smartphone baru, seperti dirangkum dari laman Android Pit, Rabu (25/4/2018).

Jangan Tertipu dengan Iklan

Hal pertama yang harus dihindari adalah jangan terpercaya dengan iklan sebuah smartphone. Hal ini dikarenakan para vendor banyak melakukan trik-trik khusus untuk membuat perangkat mereka terlihat lebih bagus di mata calon pembeli.

Sebaiknya, Anda melihat langsung perangkat tersebut sebelum Anda membelinya atau paling tidak, lihat foto ulasan dari beberapa situs terpercaya yang memang biasa melakukan ulasan terhadap produk.

Baca Juga : Ponsel OnePlus 6 Siap Diluncurkan pada 18 Mei?

 

Jangan Tertipu Promosi Penjualan

Hal yang kedua yang haram dilakukan adalah terlalu percaya dengan sebuah promosi penjualan. Tak jarang, promosi yang disebar baik di jalanan, di tembok, atau bahkan iklan di internet menjebak para calon pembeli.

Sebaiknya, pengguna melakukan pengecekan kembali ke situs resmi vendor, terkait harga, spesifikasi, dan lainnya. Jangan sampai Anda membeli perangkat yang tak sesuai dengan apa yang dipromosikan.

Jangan Membeli dari Toko Pertama yang Dikunjungi

Hal haram ketiga yang tidak boleh dilakukan adalah jangan membeli dari toko pertama yang Anda kunjungi. Hal ini dikarenakan Anda bisa mendapatkan harga yang lebih bersahabat atau memiliki bonus yang lebih baik di toko selanjutnya.

Jika Anda memilih untuk membelinya di toko online, maka jangan berpatokan hanya dari satu penjual atau dari satu toko online saja. Lebih baik kunjungi beberapa toko sekaligus untuk membandingkan harga.

Jangan Pilih Smartphone Termahal atau Termurah

Hal haram selanjutnya adalah jangan pilih smartphone termahal atau termurah. Hal ini dikarenakan belum tentu perangkat tersebut merupakan yang terbaik untuk Anda.

Baca Juga : 5 Hal yang Haram Dilakukan saat Ponsel Masuk Air

Sebaiknya, Anda pelajari apa saja yang dibutuhkan di dalam smartphone. Bisa saja, perangkat paling tepat untuk Anda adalah yang berada di kisaran harga terjangkau, bukan yang termahal atau termurah.

Jangan Asal Beli Smartphone yang Ditawarkan Penjual

Hal haram terakhir yang tidak boleh Anda lakukan adalah membeli perangkat yang ditawarkan oleh penjual. Lebih baik Anda bersikeras untuk membeli perangkat yang sudah ada dipikiran sebelum pergi ke toko.

Alasannya sangat mudah. Biasanya, apa yang ditawarkan oleh penjual biasanya produk yang sudah tidak laku di pasaran, dan mereka berusaha untuk menghabiskan stok yang mereka miliki. (chn)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini