Ketika Apple Sindir Google via Iklan

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 12:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 25 207 1891224 ketika-apple-sindir-google-via-iklan-0D25CPv0iu.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Perang saling ledek melalui video tampaknya semakin digandrungi oleh para vendor smartphone di seluruh dunia. Mereka meluncurkan sebuah iklan yang bersifat menyindir secara halus, namun menarik ditonton oleh masyarakat dunia.

Seperti contohnya Apple yang baru saja meluncurkan video mengenai keamanan aplikasi di toko aplikasi mereka, yakni Apple App Store. Dalam video tersebut, terlihat jika aplikasi Google bisa saja terdapat malware di dalamnya.

Hal ini dikarenakan Google membebaskan pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi sebebas mungkin. Aplikasi tersebut dapat dengan mudah mejeng di Google Play Store.

Sedangkan di sisi Apple, mereka melakukan peraturan ketat kepada para pengembangnya. Setiap aplikasi diteliti oleh tim khusus, untuk memastikan keamanannya sebelum masuk ke App Store.

Di iklan kedua, terlihat jelas jika Apple membandingkan hasil foto dari kedua sistem operasi. Mereka menggambarkan jika aplikasi kamera Google hanya dapat menghasilkan foto yang itu-itu saja, atau kurang artistik.

 Apple

(Foto: Reuters)

Sedangkan di sisi lain, aplikasi foto milik Apple dapat memberikan beberapa pilihan gaya unik bagi para penggunanya. Salah satunya adalah fitur portrait milik Apple yang dapat membuat hasil foto penggunanya lebih artistik.

Hingga saat ini, pihak Google tampaknya masih cuek dengan iklan tersebut. Yah, untuk saat ini kita hanya bisa menunggu video balasan dari Google terhadap iklan yang cukup menyindir tersebut. (chn)

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini