nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Huawei Lawan Asus dan Xiaomi di Pasar Smartphone Rp2 Jutaan

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 17:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 25 207 1891328 ini-cara-huawei-lawan-asus-dan-xiaomi-di-pasar-smartphone-rp2-jutaan-amRqwLjZqB.jpg Huawei Nova 2 Lite (Foto : Nur Chandra/Okezone)

JAKARTA - Pasar smartphone Rp2 jutaan di Indonesia masih menjadi lahan panas bagi para vendor smartphone. Hal ini ditandai dengan banyaknya brand yang mengeluarkan perangkat di rentang harga yang bisa dibilang terjangkau tersebut.

Contoh saja, Asus dan Xiaomi yang memiliki setidaknya dua perangkat teranyar di kisaran harga tersebut. Lantas, bagaimana dengan Huawei yang baru saja meluncurkan smartphone di kisaran harga tersebut?

Ternyata, menurut Sales Director Indonesia Huawei Business Group Lo Khing Seng, vendor smartphone asal China tersebut memiliki strategi yang berbeda dari lainnya terkait dengan strategi penjualan mereka.

Baca Juga : Huawei Nova 2 Lite Sasar Kawula Muda, Berapa Harganya?

“Mungkin ada vendor yang peringkatnya naik melalui gaya sprint. Tapi cara tersebut sustainable tidak? Kami lebih ke strategi maraton, perlahan namun pasti,” ujar Lu selepas peluncuran Nova 2 Lite di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Salah satu caranya adalah dengan mempersiapkan lini R&D yang kuat. Selain itu, Huawei memilih untuk secara detail mempelajari peraturan yang diberikan oleh pemerintah terkait penjualan smartphone di Indonesia.

“Kami akan mengkaji peraturan (TKDN) yang dibuat oleh Kominfo. Selain itu, kami akan memberikan pengguna perangkat yang berkualitas dengan mengedepankan R&D,” jelasnya.

Selain itu, Lo juga mengungkapkan mengapa Nova 2 Lite tidak menggunakan prosesor Kirin seperti di Nova 2i.

“Nova 2 Lite itu ada di entry mid-end. Sedangkan Kirin untuk perangkat mid-high. Dan kami rasa Snapdragon 430 masih cukup untuk masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga : Mampu Bermain Game hingga 7 Jam, Berapa Harga ZenFone Max M1 dan Pro M1

Sekedar informasi, Asus dan Xiaomi beberapa hari lalu telah meluncurkan beberapa smartphone jagoan mereka, seperti ZenFone Max Pro M1 untuk Asus dan Redmi Note 5 untuk Xiaomi.

Kedua perangkat tersebut memliki harga jual di kisaran yang sama dengan Nova 2 Lite, yakni di kisaran Rp2,499 juta. Bedanya, baik ZenFone Max Pro M1 dan Redmi Note 5 memiliki prosesor yang lebih baru dan bertenaga, yakni Snapdragon 636.

Namun, tetap saja kehadiran Nova 2 Lite ini akan meramaikan pasar smartphone Rp2 jutaan di Indonesia. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini