nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei Nova 2 Lite Sasar Kawula Muda, Berapa Harganya?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 14:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 25 57 1891265 huawei-nova-2-lite-sasar-kawula-muda-berapa-harganya-dVezN8fUMA.jpg Huawei Nova 2 Lite (Foto : Nur Chandra/Okezone)

JAKARTA - Huawei kembali memboyong salah satu smartphone andalan mereka ke Indonesia. Kali ini, perangkat tersebut mengincar kaum kawula muda yang ingin merasakan pengalaman kamera ganda dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini mereka merilis Nova 2 Lite. Boleh dibilang, smartphone ini merupakan versi hemat dari Huawei Nova 2i yang sudah terlevbih dahulu diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Ponsel ini memang sengaja kami hadirkan untuk kawula muda Indonesia dengan menyematkan spesifikasi yang cocok untuk mereka,” ujar Sales Director Indonesia Huawei Business Group Lo Khing Seng pada acara peluncuran Huawei Nova 2 Lite di Thamrin Nine Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Baca Juga : Punya Kamera Terbaik, Ini Spesifikasi Huawei P20 dan P20 Pro

Untuk spesifikasi, Nova 2 Lite dirasa membawa komponen-komponen yang cukup baik. Semisal, mereka menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dengan RAM sebesar 3GB serta penyimpanan internal sebesar 32GB.

Kemudian, untuk baterai, mereka menyematkan baterai sebesar 3.000 mAh di dalamnya. Kapasitas ini cukup umum terdapat di smartphone mainstream saat ini.

Di sisi kamera, Nova 2 Lite ini membenamkan kamera ganda di bagian belakang. Satu memiliki resolusi 13MP untuk mengambil gambar normal dan satu kamera 2MP untuk membuat efek bokeh. Sedangkan untuk kamera depan, sebesar 8MP, ditemani oleh teknologi Selfie Toning Flash yang dapat memberikan cahaya optimal bagi para penggunanya.

Beralih ke bagian layar, Nova 2 Lite memiliki layar sebesar 5,99 inci dengan teknologi Huawei FullView Display. Hal ini membuat bezel di bagian atas dan bawah serta samping kiri dan kanan menjadi lebih tipis.

Baca Juga : 3 Ponsel Honor Terbaru Sapa Indonesia, Ini Spesifikasinya

Yang menarik, Nova 2 Lite sudah berjalan menggunakan OS EMUI 8 berbasis Android 8.0 Oreo. Di OS ini, pengguna sudah dapat merasakan fitur face unlock untuk membuka perangkat mereka. Namun, Huawei juga tak luput menyematkan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat ini.

Soal harga, Huawei mematok Honor 2 Lite seharga Rp2,599 juta. Pengguna sudah dapat mulai melakukan pre-order di Lazada mulai 25 April jam 1 siang dan mulai akan dikirim mulai 4 Mei mendatang. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini