Inikah Spesifikasi Penerus Xiaomi Mi A1?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 09:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 25 57 1891335 inikah-spesifikasi-penerus-xiaomi-mi-a1-z91IyiN5cI.png Xiaomi Mi A2 (Sumber : TechRadar)

JAKARTA - Desas-desus mengenai kehadiran penerus Xiaomi Mi A1 belakangan ini semakin deras terdengar. Bahkan, belakangan ini spesifikasi mengenai perangkat yang ditengarai bernama Mi 6X tersebut sudah mencuat di pasaran.

Seperti melansir dari laman The Verge, Kamis (26/4/2018) Mi 6X akan menggunakan prosesor high-end terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 660. Pemilihan prosesor ini wajar, dikarenakan Mi 6X merupakan smartphone mainstream dengan harga yang terjangkau namun dengan performa yang tinggi.

Mi 6X juga akan meneruskan tradisi dengan membenamkan kamera ganda di perangkat mereka. Yang berbeda, mereka meningkatkan besaran resolusi kamera ganda di perangkat tersebut, yakni sebesar 20MP.

Baca Juga : Xiaomi Persiapkan Ponsel Android One Selain Mi A1

Begitu pula dengan kamera depan yang mendapatkan perombakan yang bisa dibilang cukup drastis. Hal ini dikarenakan Mi 6X ini juga akan memiliki kamera selfie sebesar 20MP.

Sayangnya, perangkat ini masih tidak akan menggunakan pemindai sidik jari di bawah layar. Xiaomi masih mempertahankan pemindai sidik jari di bagian body perangkat, yang juga masih terdapat di bagian belakang Mi 6X.

Sedangkan hal-hal lain, seperti jack audio 3,5 mm juga masih akan terdapat di dalam perangkat ini. Penggunaan USB tipe C juga masih akan terdapat di perangkat ini, yang tidak diketahui apakah akan mendukung pengisian cepat atau tidak.

Baca Juga : Xiaomi Sesumbar Hasil Kamera Redmi Note 5 Kalahkan iPhone X

Perangkat ini kemungkinan akan diperkenalkan dan dijual di China untuk pertama kalinya. Dan kemungkinan besar, beberapa pasar penting lain seperti India, dan termasuk Indonesia akan kebagian perangkat ini, namun mungkin akan bernama Mi A2 seperti perangkat sebelumnya.

Soal harga, Mi 6X ini akan memiliki harga di kisaran USD250 atau sekira Rp3,4 jutaan. Harga ini bisa dibilang sama dengan harga Mi 5X atau Mi A1 diperkenalkan pada tahun lalu.

Namun sayang, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Xiaomi akan membawa perangkat ini ke luar China. Yah, untuk sementara ini pengguna hanya bisa menunggu keputusan dari pihak Xiaomi. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini