nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempur Pasar, Pengiriman Samsung Duo Galaxy S9 Capai 8 Juta Unit Sebulan

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 14:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 26 57 1891648 gempur-pasar-pengiriman-samsung-duo-galaxy-s9-capai-8-juta-unit-sebulan-nfgEpotUHA.jpg Samsung Galaxy S9 dan S9+ (foto: AP)

SEOUL - Samsung sepertinya percaya diri dengan penjualan produk terbarunya duo Galaxy S9. Tercatat produsen ponsel Korea telah mengirimkan sebanyak 8 juta unit produknya ke seluruh pasar hanya dalam waktu satu bulan.

Sayangnya analis di Canalys memprediksi penjualan duo model terbaru Samsung tersebut tak akan secemerlang Galaxy S8 yang meluncur tahun lalu. Meskipun Samsung menambah wilayah pemasaran yang lebih luas untuk produk terbarunya ini.

Meskipun demikian, tampaknya pengaturan kamera ganda pada Galaxy S9+ telah mengubah varian yang lebih besar menjadi perangkat yang lebih populer dari keduanya. Ini yang akan memengaruhi Samsung untuk meraup penjualan total lebih baik lagi.

Selain itu, dari 8 juta pengiriman, sekitar 2,8 juta perangkat terserap oleh konsumen Amerika Serikat (AS). Sementara lebih dari 1 juta unit ditujukan untuk konsumen Korea Selatan.

Hanya popularitas flagship terbaru Samsung gagal melampaui lineup tahun 2016. Saat meluncurkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang penjualannya lebih besar.

Duo perangkat ini berhasil terserap lebih dari 9 juta pengiriman dalam bulan pertama penjualannya di bulan Maret 2016. Hingga akhirnya berhasil mencapai total 48 juta pengiriman perangkat selama 12 bulan.

Galaxy S8 dan S8+, di sisi lain, hanya terjual 41 juta unit di tahun pertama penjualannya. Dengan jajaran unggulan tahun ini, laporan ini berharap penjualan Galaxy S9 mencapai total 45 juta pengiriman.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini