Honor 9 Lite, Ponsel Stylish dengan Hasil Foto Mengagumkan

Advertorial, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 17:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 26 57 1891758 honor-9-lite-ponsel-stylish-dengan-hasil-foto-mengagumkan-vSzALByx4x.JPG Honor 9 Lite, ponsel stylish dengan hasil foto mengagumkan

PADA perayaan ulang tahun Honor 2017 tahun lalu di China, CEO Honor Zhao Ming mengumumkan peluncuran Honor 9 Lite baru, dengan moto "Cantik, Depan dan Belakang". Zhao mengatakan bahwa, menurut statistik SINO dari Januari hingga November, Honor telah menjadi merek smartphone berbasis internet nomor satu di China dengan 49,68 juta unit terjual dan menembus angka 71,6 miliar Yuan dalam hal pendapatan penjualan.

Merek Xiaomi, operator telepon seluler berbasis internet China yang paling awal, juga membuat pencapaian besar pada tahun 2017. Namun, belakangan tertinggal. Kebetulan bahwa kedua vendor ini meluncurkan smartphone anggaran terbaru mereka di India pada awal 2018, Honor 9 Lite dan Redmi Note 5.

Smartphone juga Bagian dari Fashion dan Lifestyle (Design) – First Look Impression

Revolusi smartphone yang sedang berlangsung dan perkembangan teknologi yang berkelanjutan telah mengubah aspek kehidupan manusia. Kehadiran ponsel ini diharapkan menjadi platform fotografi yang stylish. Dalam menentukan ponsel, konsumen biasanya memilih ponsel yang memiliki hasil jepretan foto yang profesional.

Lantas, dalam hal desain, manakah dari kedua model tersebut yang menonjol? Kita dapat lihat di sini bahwa Honor berusaha menyajikan sebuah desain premium belapis kaca dengan desain 2D  dan berkilau. Sedangkan pesaingnya Redmi Note 5 menggunakan gaya dari smartphone China dengan berlapis metal dan sedikit mudah naik temperaturnya saat processor sedang bekerja.

Smartphone Fotografi: Lebih Umum dan Lebih Penting dari Sebelumnya

Menurut statistik dari Camera & Imaging Products Association (CIPA), penjualan kamera digital mencapai puncaknya di seluruh dunia pada tahun 2010, yakni di angka 121 juta unit, dan telah menurun setiap tahun sejak saat itu. Sebagian besar orang lebih gemar mengambil gambar dengan smartphone mereka. Fitur kamera smartphone kini sudah semakin membaik, seiring meningkatnya popularitas platform media sosial yang membuat kecenderungan orang semakin sering berbagi foto melalui smartphone.

Meski penjualan kamera menurun drastis, kamera masih menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan sebagian besar smartphone. Salah satunya adalah efek buram pada latar belakang yang bisa Anda dapatkan dengan lensa bukaan lebar (dikenal dengan istilah "bokeh").

Agar dapat menghasilkan efek buram secara profesional dan konsisten, kamera pada smartphone perlu memiliki sistem kamera lensa ganda. Dengan cara kerja pengambilan dua foto yang sama atau foto-foto kembar, kemudian digabungkan dan dioptimalkan melalui simulasi algoritmik yang dibuat secara hati-hati. Tujuannya, untuk menciptakan efek aperture lebar yang mungkin mendekati dengan hasil dari kamera SLR.

Seiring berkembangnya teknologi kamera smartphone dan terobosan baru terus bermunculan, kita semakin mengandalkan gadget berukuran saku ini untuk mengabadikan momen paling berharga dalam hidup kita. Inilah mengapa kamera berkualitas tinggi sekarang menjadi fitur smartphone yang harus dimiliki banyak konsumen. Dalam artikel ini akan dibahas hal tersebut termasuk membandingkan kamera dari dua smartphone terbaru garapan dari Honor dan Xiaomi yang baru saja launching di tahun ini.


Honor 9 Lite

Redmi Note 5

Front camera

13 MP + 2 MP, f/2.0

5 MP, f/2.0

Rear camera

13 MP + 2 MP, f/2.2

12 MP, f/2.2

Focus

PDAF

PDAF

Features

Pro photo, Pro video, Panorama, HDR, Light painting, Time-lapse, Filter, Food, Object recognition, Document adjustment, Watermark, Ultra snapshot, Best photo, Capture smiles, Audio control, etc.

Panorama

Seperti yang ditunjukkan pada tabel di atas, Honor 9 Lite mendukung penyesuaian parameter khusus otomatis untuk memberikan Anda foto yang cukup baik dalam sejumlah skenario yang berbeda. Misalnya, mode makanan profesional yang telah dirancang secara ahli untuk membuat masakan Anda terlihat sebagus yang mereka rasakan.

Sistem Quad-Camera Membuat Setiap Foto Menjadi Indah

Tapi sekarang mari kita lihat apa sebenarnya perbandingan foto-foto dari smartphone ini. Kami melakukan perbandingan berdampingan dengan kedua smartphone ini untuk memberikan kamu evaluasi ilmiah dari kualitas kamera masing-masing. Sekarang, fotografi selalu paling mudah dilakukan di luar di bawah sinar matahari yang kuat, tetapi setiap kamera masih menghasilkan efek yang sangat berbeda dan khas. Bahkan di bawah kondisi yang paling ideal.

Baik Honor 9 Lite dan Redmi Note 5 menawarkan foto yang cukup jelas dalam landscape di bawah ini, tetapi Honor 9 Lite menangkap pola warna langit biru dengan cukup jelas, sedangkan Redmi Note 5 entah bagaimana membuat langit terlihat abu-abu dan berawan bahkan di bawah kondisi pencahayaan yang ideal.

Detail Gambar

Kamera belakang lebih sering digunakan untuk foto sehari-hari, sehingga pengguna berharap kinerja yang lebih tinggi. Di bawah ini, kamu akan menemukan satu set foto yang membandingkan kinerja umum kamera belakang Honor 9 Lite dan Redmi Note 5.

Saat gambar memperbesar untuk memeriksa detail gambar tersebut, kualitas gambar dari 9 Lite tetap sangat kuat, dengan detail yang diambil dengan jelas, sementara bulu dalam foto yang diambil oleh Redmi note 5 sedikit buram.

Kesimpulan:

Honor 9 Lite danRedmi Note 5 adalah produk unggulan yang saat ini sedang sangat hangat untuk dibicarakan pasar smartphone Indonesia, dan masing-masing memiliki nilai jual yang unik. Namun dalam hal kinerja kamera, Honor 9 Lite tampaknya jauh di luar persaingan, baik dalam konfigurasi perangkat keras (hardware), kualitas gambar, fitur yang didukung, atau keramahan pengguna. Selain itu untuk masalah desain, memang tidak diragukan lagi. Kamu dapat memiliki smartphone dengan desain yang premium belapis kaca dengan empat kamera di Honor 9 Lite dengan harga yang lebih terjangkau.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini