Ini Aplikasi Andalan Pemudik Demi Mengusir Kebosanan

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 27 April 2018 11:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 27 207 1892017 ini-aplikasi-andalan-pemudik-demi-mengusir-kebosanan-mY5m8ixcGf.jpg Ghatering mudik XL (foto: Chandra/Okezone)

BINTAN - Mudik merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan oleh masyarakat selama libur lebaran. Namun faktanya, para pemudik merasa bosan selama mereka melakukan mudik untuk pulang ke kampung halaman mereka.

Menariknya, menurut Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya, dengan perubahan teknologi, kini pengguna smartphone yang menemukan solusi dalam mengatasi kejenuhan selama mudik. Hal ini dilakukan melalui aplikasi, yang banyak bertebaran baik di Play Store atau App Store.

Menurut data yang berhasil dikumpulkan oleh XL sepanjang mudik 2017, terlihat beberapa aplikasi yang menonjol dan sangat sering dipakai pemudik.

“Setidaknya ada tiga kategori aplikasi utama yang sering dipakai pemudik untuk pulang ke kampung halaman mereka,” kata Yessie di acara media gathering persiapan mudik 2018.

 

Kategori pertama adalah aplikasi navigasi. Dalam kategori ini, dua aplikasi milik Google yakni Waze dan Google Maps masih mendominasi kategori ini.

Selanjutnya, ada kategori media sosial. Di kategori tersebut, Facebook, Instagram, dan WhatsApp masih menjadi rajanya.

“Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia itu sangatlah eksis,” katanya

Terakhir, ada kategori entertainment. Di kategori ini, beberapa aplikasi streaming populer pun sering kali digunakan dalam menemani mereka mudik.

“Iflix, Spotify, dan YouTube, menjadi aplikasi terfavorit,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Yessie mengatakan jika pada lebaran tahun ini, tren ini tidak akan berubah terlalu drastis. Oleh karenanya, dia berjanji untuk meningkatkan kapasitas jaringan mereka di jalur-jalur mudik berikutnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini