5 Pejabat Negara dengan Cuitan Paling Aktif di Medsos

Mufrod, Jurnalis · Senin 30 April 2018 17:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 30 54 1892989 5-pejabat-negara-dengan-cuitan-paling-aktif-di-medsos-R7mh9P6upo.jpg Yusril Ihza Mahendra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Twitter merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk berinteraksi dalam memberikan informasi kepada seluruh follower yang kita miliki. Tak hanya kaum milenial, pejabat negara pun menggunakan aplikasi media sosial ini untuk menyampaikan informasi penting dan berharga dari pemilik akun.

Karenanya tak jarang banyak pejabat negara yang sering mengkritik setiap kondisi yang ada di tanah air saat ini. Tak hanya itu, terkadang cuitan bernuansa politik menjadi hal yang lumrah pada sebuah akun milik pejabat.

Lantas siapa saja pejabat yang paling aktif melakukan tweet atau cuitan di akun pribadinya, ini lima pejabat yang aktif menggunakan twitter.

1. Yusril Ihza Mahendra dengan nama akun @Yusrilihza_Mhd

Dalam akun pribadinya, pakar hukum Tata Negara ini telah menggunakan twitter sejak December 2011 dan tercatat sudah melakukan retweet paling banyak yakni mencapai 44 ribu lebih cuitan pada akun pribadinya.

2. Fadli Zon yang memiliki nama akun @Fadlizon

Politisi Partai Gerindra yang dikenal vokal dan sebagai wakil Ketua DPR RI ini sudah memanfaatkan twetter sejak 2009 dengan jumlah mencapai 32 ribu lebih cuitan. Berbagai macam informasi tentang politik mendominasi cuitan pada akun pribadinya tersebut.

3. Machfud MD dengan nama akun @mohmahfudmd

Guru Besar FH UII yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi ini telah menggunakan twitter sejak 2011. Hingga kini jumlah cuitan sebanyak 22 ribu lebih menempatkannya sebagai pejabat paling aktif ketiga yang sering membuat cuitan.

4. Susi Pudjiastuti dengan nama akun @susipudjiastuti

Perempuan yang dikenal nyentrik dan menjabat sebagai menteri Kelautan dan Perikanan ini telah menggunakan twitter sejak 2014. Saat ini jumlah cuitannya sudah mencapai 17 ribu lebih. Menteri yang dikenal suka tenggelamkan kapal asing pencuri ikan ini selalu melakukan cuitan tentang kinerja serta prestasi yang telah dicapainya selama memimpin Kementerian.

5. Susilo Bambang Yudhoyono yang memiliki nama akun @SBYudhoyono

Mantan Presiden RI ke-6 ini juga salah satu pejabat yang cukup aktif dalam memanfaatkan twitter. Sejak memiliki akun pada 2013, pria asal Pacitan yang dikenal tegas ini telah melakukan sebanyak 4 ribu lebih cuitan dalam akun pribadinya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini