Bos WhatsApp Hengkang Setelah Bentrok dengan Facebook

Mufrod, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2018 13:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 01 207 1893248 bos-whatsapp-hengkang-setelah-bentrok-dengan-facebook-mxGF87kgPo.jpg Aplikasi WhatsApp (Foto: Ist)

JAKARTA - Pasca masalah bobolnya data pada Facebook berdampak pada beberapa perusahaan aplikasi seperti WhatsApp yang sejak 2014 dibeli Facebook. Akibat masalah tersebut pendiri serta CEO WhatsApp, Jan Koum mengundurkan diri.

Melansir dari Washington Post, Koum memutuskan untuk hengkang dari Facebook setelah terlibat percekcokan dengan Facebook. Bahkan pengunduran dirinya tersebut diposting melalui akun facebook pribadinya dengan status "Saatnya bagi saya untuk melanjutkan," tulis Koum.

Meski telah memutuskan untuk hengkang, namun tidak diketahui pasti waktu bagi Koum tak lagi berkantor di kawasan Silicon Valley, yang dikenal menjadi markas besar Facebook.

Aplikasi WhatsApp sendiri pertama kali diakuisisi oleh Facebook lima tahun lalu, dengan nilai sebesar USD19 miliar.

Kini hengkangnya Koum menjadi sejarah bagi Facebook, dimana pasca bocornya jutaan data pengguna yang membuat kerugian besar. Tak ada dewan direksi yang pergi meninggalkan perusahaan yang dikembangkan Mark Zuckenberg tersebut.

Koum menjadi salah satu jajaran direksi yang hengkang dari Facebook yang kini menjadi perusahaan yang terus merugi akibat kebocoran data pribadi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini