Zenfone Max Plus, Bisa Nge-game dan Nonton Video Lebih dari 12 Jam

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 08:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 02 92 1893765 zenfone-max-plus-bisa-nge-game-dan-nonton-video-lebih-dari-12-jam-nZTlX3seDH.jpg Zenfone Max Plus (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

Asus telah merilis smartphone terbaru yang dijuluki Zenfone Max Plus. Handset tersebut datang dengan performa perangkat yang cukup mumpuni, terutama pada bagian baterai.

Zenfone Max Plus dengan layar 5,7 inci diperkuat dengan baterai 4.130 mAh. Okezone telah mencoba perangkat tersebut dan merasakan pengalaman penggunaan handset dengan dual kamera itu.

Desain

Dari sisi tampilan bodi, Max Plus tidak begitu berbeda dengan versi Asus Zenfone 4 Max. Sedikit berbeda pada ukuran layar, namun tampilan tubuh ponsel tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Perbedaan yang sungguh-sungguh nyata terlihat apabila pengguan membandingkan pada versi jadul Asus Zenfone Max yang dirilis pada 2015. Asus meng-upgrade kelas Zenfone Max mereka sehingga kini dilengkapi dengan dual kamera di bagian belakang.

Fitur

Pada bagian depan, tampak Zenfone Max Plus lebih kekinian dengan bezel tipis. Perangkat dengan display 18:9 FullView itu juga tampil dengan bodi tipis, namun terkesan licin ketika digenggam. Ada baiknya bila pengguna menyematkan softcase guna meminimalisir tingkat kelicinan pada perangkat.

 


Masih di bagian depan, tampak satu kamera yang posisinya berada di atas dengan ketajaman tembak 8MP. Sementara di bagian bawah, ditanggalkan barisan 3 tombol sentuh (logo home, back, recent apps), tetapi kini pengguna bisa mengakses tiga fungsi tersebut dengan menggeser layar dari tepi paling bawah ke atas.

Bagian belakang menampilkan fitur dual kamera yang terletak di bagian kiri atas, persis iPhone 8 Plus. Di sisi kamera belakang, terdapat lampu flash yang bisa diandalkan pengguna ketika memotret dalam kondisi rendah cahaya.

Pada bagian punggung ponsel ini, terlihat sensor sidik jari di bagian tengah. Sementara pada bagian sisi kanan, terdapat slot untuk menempatkan dual SIM Card (SIM 1 dan SIM 2) dan microSD. Pada bagian sisi kiri, tampak tombol power dan volume suara.

 


Asus menempatkan port jack audio 3,5mm di bagian sisi atas ponsel dan port microUSB di bagian sisi bawah ponsel. Port microUSB ini diapit oleh dua grill speaker.

Performa

Ketika Okezone mengujinya dengan software benchmark AnTuTu, perangkat Zenfone Max Plus ini menunjukkan angka 53.135. Skor ini menunjukkan bahwa Zenfone Max Plus berada di urutan 51 pada peringkat AnTuTu Benchmark v7.0.6.

Meskipun demikian, handset ini tetap dapat menjalankan berbagai macam aplikasi atau game dengan baik. Pada saat menjalankan aplikasi juga terlihat sangat cepat dan responsif.

Kecepatan perangkat didukung dengan kekuatan prosesor Mediatek MT6750T, Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53) serta RAM 4GB. Spesifikasi ini cukup mampu menjalankan game 3D, khususnya yang Okezone sempat jajal seperti game Tekken.

 

Baca juga: Asus Diam-Diam Kembangkan Smartphone Khusus Gaming

Permainan dapat berjalan mulus dan tidak lag. Hanya saja, perangkat bisa terasa cukup panas ketika memainkan game dalam durasi yang lama.

Selain memainkan game, perangkat juga menjalankan tes GeekBench. Perangkat menunjukkan skor 442 untuk Single-Core Comparison dan 2206 untuk Multi-Core Comparison.

Baca juga: Asus Bikin Smartphone Gaming Bermerek ROG?

Melihat perbandingan skor, aplikasi ini memperlihatkan bahwa Zenfone Max Plus kalah dengan handset kompetitor seperti Galaxy S7 serta OnePlus 3. Hal ini dinilai wajar karena perbedaan dari sisi spesifikasi dapur pacu atau prosesor.

 

(Hasil Foto Zenfone Max Plus)

Untuk baterai, Okezone sempat menjajal perangkat ini untuk memutar film atau video beresolusi tinggi secara nonstop (layar aktif). Ditemukan bahwa dari posisi daya baterai 99 persen menuju sekira 10 persen membutuhkan waktu lebih dari 12 jam.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini