nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Cara Bikin Sandi Keamanan Tak Bobol

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 04 207 1894672 begini-cara-bikin-sandi-keamanan-tak-bobol-57GzAbxBLu.jpg Ilustrasi kebocoran data twitter (foto: Ist)

NEW YORK - Bobolnya data pada Twitter membuat penyedia keamanan internet Norton angkat bicara bagaimana cara membuat kata sandi keamanan agar tak mudah bobol.

Menurut penyedia keamanan internet Norton, 'semakin pendek dan kurang rumitnya kata sandi Anda, semakin cepat program itu dapat muncul dengan kombinasi karakter yang benar.

Semakin panjang dan kompleksnya kata sandi Anda, semakin kecil kemungkinan penyerang akan menggunakan metode brute force, karena banyaknya waktu yang dibutuhkan program untuk mengetahuinya.

'Sebaliknya, mereka menggunakan metode yang disebut serangan kamus, di mana program akan menggilir daftar kata umum yang telah ditentukan sebelumnya yang digunakan dalam kata sandi,' tulis Norton seperti dilansir Daily.

Seperti diketahui, Twitter saat ini mengaku sedangg bersikeras memperbaiki bug, dan tidak menemukan indikasi pelanggaran atau penyalahgunaan informasi yang tidak dilindungi.

"Kami baru-baru ini menemukan bug yang menyimpan kata sandi yang dibuka di log internal," tulis pengumuman Twitter dan disebarkan ke jutaan penggunanya pada Kamis sore, (3/5/2018) waktu Amerika Serikat

"Kami memperbaiki bug dan tidak ada indikasi pelanggaran atau penyalahgunaan oleh siapa pun. Sebagai tindakan pencegahan, Twitter meminta untuk mengubah kata sandi Anda di semua layanan di mana Anda menggunakan kata sandi ini. " lanjut pengumuman tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini