Facebook Ubah Struktur Perusahaan Pasca "Badai" Kebocoran Data

Mufrod, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 19:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 09 207 1896442 facebook-ubah-struktur-perusahaan-pasca-badai-kebocoran-data-0xHjspVZLB.png Mark Zuckerberg (Foto: Businessinsider)

MENLO PARK - Diterpa banyak permasalahan, Facebook langsung melakukan perombakan struktur organisasi perusahaannya pasca badai besar yang menimpanya. Tak hanya kebocoran data, Facebook juga telah ditinggalkan oleh bos whatsapp.

Memiliki kekosongan posisi penting tersebut, Facebook langsung melakukan perubahan strategi perusahaannya dengan membagi menjadi tiga bidang. yang terdiri dari group aplikasi yang dipimpin oleh Chris Cox, Platform dan Infrastruktur dibawah CTO Mike Schroepfer serta layanan produk pusat yang dikomandoi oleh Javier Olivan.

Sedangkan Facebook sendiri membagi beberapa layanan yang dimilikinya seperti whatsapp, instagram dan messenger masuk dalam divisi aplikasi smartphone. Divisi ini merupakan kategori pertama dari ubahan yang dilakukan.

Kategori kedua, divisi yang lebih eksperimental yang tengah dikembangkan oleh facebook, divisi dibawah Andrew Bosworth akan memimpin AR dan VR. Jerome Pesenti bertanggung jawab atas AI. Dan David Marcus, sebelumnya kepala Messenger, mengambil alih unit blockchain yang baru diumumkan. Demikian seperti dikutip dari Businessinsider.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini