nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nokia Tak Seperti Dulu Lagi

Mufrod, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 13:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 22 207 1901198 nokia-tak-seperti-dulu-lagi-q0IVmmFmG2.jpg logo Nokia (Foto: Ubergizmo)

FINLANDIA - Belakangan iklan Nokia kembali sering terdengar, melalui promosi produk baru dengan kecanggihan yang telah disesuaikan dari para pesaingnya.

Gebrakan yang dibuat Nokia belakangan ini ternyata bukan dilakukan oleh perusahaan Nokia yang lalu. Melainkan oleh HMD global sebuah perusahaan yang juga asal Finlandia namun telah mengakuisisi Nokia saat alami kebangkrutan.

HMD Global sendiri seperti dilansir ubergizmo, saat ini mengakui tengah gencar melakukan ekspansi produk ke beberapa negara dunia. Terbukti saat ini Nokia telah merilis 6 unit smartphone, Handset ini diproduksi oleh FIH Mobile yang merupakan anak perusahaan Foxconn, salah satu perusahaan manufaktur kontrak terbesar di dunia.

HMD Global telah melihat kesuksesan besar selama setahun terakhir. Ini telah meluncurkan lebih dari setengah lusin smartphone dan banyak ponsel berfitur. Perusahaan mengatakan bahwa mereka telah mengirim lebih dari 70 juta perangkat pada akhir Desember 2017.

Perusahaan kini telah mengumpulkan $ 100 juta dalam putaran baru pendanaan dari investor yang termasuk perusahaan modal ventura Swiss, Ginko Ventures. Sekarang memiliki status unicorn yang didambakan yang mengacu pada penilaian lebih dari $ 1 miliar.

Pendanaan $ 100 juta akan memungkinkan HMD Global untuk membuat investasi strategis untuk meningkatkan bisnisnya lebih jauh dan secara agresif memperluas jajarannya sepanjang tahun ini dan seterusnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini