ASUS VivoBook A407, Laptop Terjangkau dengan Fingerprint

Advertorial, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 15:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 22 57 1901304 asus-vivobook-a407-laptop-terjangkau-dengan-fingerprint-elAsnm9yRB.jpg Asus Vivobook A407 (Foto: Dok. Asus)

UCAPKAN selamat datang pada ASUS Vivobook A407, sebuah laptop generasi terbaru yang akan menjadi laptop yang memiliki rasio price/performance terbaik di kelas 14 inci. Bisa dibilang, laptop ini juga akan menjadi yang paling bergaya karena harganya yang sangat terjangkau tetapi punya desain dan fitur kekinian.

Selama beberapa bulan terakhir, ASUS telah mendesain ulang total seluruh jajaran laptopnya. Tak hanya untuk seri high end saja, bahkan pada model Vivobook paling terjangkaunya, yakni VivoBook A407, ASUS juga telah memberikannya tampilan baru yang segar dan juga komponen-komponen pendukung produktivitas yang modern.

Vivobook A407 datang dengan dua warna yang elegan; Icicle Gold and Star Grey, bertekstur brushed metal di bagian covernya. Produk ini pun dikemas dengan komponen terbaik yang mencakup prosesor Intel Core i U-series generasi ke-6 dan kartu grafis NVidia MX110 terbaru.

ASUS Vivobook A407 datang dengan layar 14 inci dengan tampilan ultra-tipis berfitur “Nanoedge” yang memaksimalkan ukuran layar mereka sambil meminimalkan ukuran tubuh mereka.

Desain Lightweight. Fast. Beautiful.

Vivobook A407 datang dengan desain baru yang mengesankan. Laptop ini berdesain Lightweight, dengan bobotnya yang hanya 1.55kg, Vivobook A407 sangat ringan untuk laptop berukuran 14 inci.

Permukaan keyboard bertekstur dengan tepi keyboard atas seperti gelombang. Desain baru A407 memiliki keyboard yang menggabungkan permukaan bertekstur cekung yang khas di sekitar area tombol dan lengkung yang menarik dan halus seperti gelombang di tepi atas tempat engsel layar berada. Area sandaran tangan menggunakan lapisan brushed metal yang elegan, sama dengan cover laptop. Tombol power juga telah terintegrasi dengan keyboard dengan rapi untuk tampil yang lebih elegan.

Komponen Terbaik

Meskipun A407 adalah salah satu laptop mainstream paling terjangkau dari ASUS, mereka dilengkapi komponen yang mumpuni. Ini termasuk CPU Intel Core I generasi ke-6 berkinerja tinggi, prosesor Intel Core i3-6006U, dan pilihan penyimpanan yang luas. A407 juga merupakan salah satu laptop pertama yang menampilkan kartu grafis diskret NVIDIA MX110 yang membantu memberikan kemampuan pemrosesan grafis yang lebih baik bagi laptop daripada hanya menggunakan grafis terintegrasi. Mesin grafis baru ini mirip dengan NVidia GeForce MX920 yang lebih lama dan memiliki 256 Cuda core, dan RAM GDDR5 2GB.

Comprehensive Ports and Connectors

Vivobook A407 memiliki berbagai port dan konektor. Hal ini memastikan bahwa hampir semua perangkat baru atau lama dapat terhubung dengan laptop ini. Port yang perlu diperhatikan termasuk port HDMI berukuran penuh yang memungkinkan laptop ini untuk terhubung ke proyektor atau TV yang ada.Di bagian kiri terdapat satu port daya, satu buah USB 3.1, satu jack audio combo dan port HDMI berukuran penuh yang memungkinkan Anda menghubungkan laptop ini ke monitor ataupun TV. Di bagian kanan terdapat satu USB 2.0, dan indikator status baterai dan status hard drive.

Intuitive Input

Keyboard Vivobook A407 sangat nyaman untuk mengetik berkat key travel yang panjang dan jarak yang jauh. Touchpad A407 lebih besar dari rata-rata laptop, dan sangat nyaman untuk disentuh karena memiliki lapisan kaca. Ini juga mendukung Windows 10 precision touchpad dan input multi-gesture dengan gerakan hingga 4 jari, membuatnya mudah untuk berpindah aplikasi atau layar.

Fingerprint Scanner for Biometric Security

Di bagian pojok kanan atas touchpad A407 tersedia pemindai sidik jari yang berfungsi dengan"Hello" Windows 10 yang memungkinkan login dengan aman. Ini memungkinkan pengguna dengan cepat dan nyaman login ke PC mereka hanya dengan menggunakan sidik jari mereka. Ini adalah fitur penting untuk memastikan keamanan data pemilik jika terjadi kehilangan yang tidak disengaja. Fungsi pengenalan 360° memastikan pemindaian yang akurat, bahkan jika tangan pengguna basah.

A407 memiliki layar 14-inci dengan HD 1366 x 768. Layar ini dilengkapi dengan teknologi ASUS Tru2Life Video yang menganalisa setiap piksel di setiap frame video untuk meningkatkan kontras, ketajaman, dan kelancaran pemutaran.

ASUS Tru2Life Video Enhancement

Vivobook A407 memiliki sistem tuning video canggih yang disebut ASUS Tru2Life Video Technology yang bekerja seperti yang ditemukan di TV high-end. ASUS Tru2Life Video meningkatkan kejernihan, warna, dan kontras dalam video. Ini memotong gambar dan sinyal video yang dikirim ke panel, kemudian menganalisa setiap piksel di setiap frame untuk mengoptimalkan kecerahan, kontras, warna dan ketajaman, sebelum mengirim frame untuk ditampilkan. Ini seperti editor video profesional yang menyesuaikan setiap bingkai video secara real time sebelum Anda melihatnya! Ini menghasilkan video yang berwarna-warni, tajam, lebih tajam dengan peningkatan kontras sebesar 150 persen.

Untuk mengoptimalisasi visual layarnya, ASUS mengembangkan beberapa software khusus yang bisa diunduh secara terpisah di situs resmi ASUS. Software tersebut antara lain bernama ASUS Splendid Technology. Teknologi ini mampu mengoptimalisasikan berbagai kondisi gambar agar dapat ditampilkan dengan sebaik mungkin. Sehingga, apapun aktivitas yang Anda lakukan, baik menyaksikan film ataupun melihat foto, semua tampak lebih hidup.

ASUS SonicMaster Premium Audio Technology

ASUS SonicMaster Premium adalah teknologi yang memaduan antara perangkat keras, perangkat lunak, dan teknologi tuning yang dikembangkan untuk menghadirkan audio terbaik, dan mengatasi kendala ukuran yang menantang dari PC laptop. Codec profesional memastikan kualitas suara yang akurat; sementara amplifier yang dioptimalkan, speaker yang lebih besar dan ruang resonansi memberikan output audio yang kuat dan bass yang lebih dalam.

ASUS AudioWizard

Pengguna dapat mengoptimalkan audio mereka menggunakan perangkat lunak ASUS AudioWizard yang menawarkan lima preset intuitif: Musik, Film, Rekaman, Permainan, dan Mode Ucapan.

Uji Performa, tak bisa dipandang sebelah mata

Datang dengan dilengkapi prosesor Intel Core i3-6006U yang dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA MX110 2GB DDR5. Untuk pengalaman kerja multitasking yang maksimal, laptop ini datang dengan mengusung RAM DDR4 sebesar 4GB. Jika masih terasa kurang, RAM DDR4 ini dapat di ekspansi hingga 16GB. Performa prosesor Intel Core i3 6006U yang disematkan juga bisa diandalkan untuk sangat bisa diandalkan untuk menangani tugas-tugas Anda yang punya mobilitas tinggi.

Jika dedikasikan khusus untuk para kaula muda yang mobilitasnya tinggi dan mengharapkan perangkat yang mampu menyajikan hiburan di mana saja, rasanya ASUS Vivobook A407 adalah laptop yang paling tepat.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini