nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukti Ada Kehidupan Lain di Planet Antariksa, Ini Penjelasannya

Mufrod, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 24 56 1902017 bukti-ada-kehidupan-lain-di-planet-antariksa-ini-penjelasannya-XwMTArpYDL.jpg Ilustrasi planet antariksa (Foto: Digaleri)

JAKARTA - Rahasia ruang angkasa hingga kini masih terus menjadi misteri meski banyak ilmuan dunia mempelajari mengenai alam semesta hingga kini. Salah satunya mencari kehidupan di planet-planet antariksa.

Adanya kehidupan lain di antariksa sendiri menurut Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA telah diyakini ada, seperti dikutip dari Buku Pintar Sains Dalam Alquran yang ditulis Dr Nadiah Thayyarah. Salah satunya ketika sebuah meteor jatuh di Australia, setelah di pelajari benda angkasa tersebut mengandung zat asam amino. Zat ini merupakan mineral utama pembentuk kehidupan. Dengan demikian para ilmuan meyakini ada kehidupan lain diluar bumi.

Jauh sebelum para ilmuan mengungkap adanya kehidupan di planet lain, Alquran lebih dulu menjelaskan melalui surah An-Nahl, dimana Allah berfirman "Dan segala apa yang ada di langit dan bumi yaitu semua makhluk melata dan para malaikat hanya bersujud kepada Allah. Dan mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri." (An-Nahl:49)

Penjelasan lain Alquran yang menjelaskan adanya kehidupan lain yakni surah Asy-Syura yang artinya: "Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-nya adalah penciptaan langit dan bumidan makhluk-makhluk melata yang dia sebarkan pada keduanya. Dan dia mahakuasa mengumpulkan semua apabila dia menghendaki."

Dari penjelasan di atas, jelas bahwa adanya kehidupan di planet antariksa benar adanya. Ilmuan antariksa dan penjelasan kitab suci umat muslim sendiri telah menguatkan dan satu sama lain memiliki korelasi sama terhadap adanya kehidupan lain tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini