Facebook Berikan Wadah Inspiratif bagi Komunitas di Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 10:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 25 207 1902532 facebook-berikan-wadah-inspiratif-bagi-komunitas-di-indonesia-6H3705hVnH.jpg Ruang Komunal Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA – Facebook resmi memperkenalkan ruang komunal Indonesia sebagai wadah bagi para komunitas untuk saling terhubung satu sama lain.

Ruang Komunal Indonesia diharapkan dapat menjadi tempat bagi organisasi nirlaba, komunitas dan grup untuk berinteraksi secara lebih bermakna sekaligus membangun komunitasnya, baik secara online maupun offline.

Clair Deevy, Director of Policy Programs, Facebook, mengatakan, menjadi bagian dari suatu komunitas bisa membantu anggota komunitas untuk menemukan dukungan, inspirasi, dan membuat Anda merasa menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar.

Semakin banyaknya komunitas yang berkumpul di Facebook untuk membahas dan mendiskusikan berbagai macam topik membuat ruang komunal ini sebagai tempat untuk berinteraksi secara offline.

Dalam ruang komunal saat ini, sudah terdapat komunitas SabangMerauke, sebuah organisasi sosial nirlaba yang telah meraih banyak penghargaan untuk kampanyenya dalam mendukung keberagaman Indonesia melalui kegiatan edukasi dan membangun komunitas.

Program pertukaran pelajar ini bertujuan untuk menyebarkan semangat keberagaman dan mempersatukan Indonesia sejalan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Keberadaan komunitas online, seperti komunitas di Facebook group dan Pages, juga bisa mendukung keberadaan komunitas di dunia nyata dengan mempersatukan mereka di online maupun offline, bahkan bagi mereka yang terpisahkan oleh jarak.

"Kami berharap komunitas kami bisa semakin berkembang dengan hadirnya Ruang Komunal Indonesia, sebagai tempat dimana kami bisa saling berbagi cerita positif serta saling mendukung satu sama lain guna membangun toleransi,” ungkap Tidar Rachmadi, Co-Founder

Ruang Komunal Indonesia akan tersedia secara gratis untuk semua komunitas lokal termasuk organisasi nirlaba, startup, para ahli, dan lain-lain untuk membantu mereka terlibat dalam interaksi yang bermakna dan membangun komunitas inspiratif.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini