nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inikah Desain Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia?

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2018 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 29 57 1904107 inikah-desain-smartphone-layar-lipat-pertama-di-dunia-L4lRbtsTdC.jpg Ilustrasi (Foto: PricePony)

JAKARTA - Huawei pada bulan lalu mengatakan ingin mengalahkan Samsung dengan menghadirkan smartphone layar lipat pertama di dunia. Akan tetapi, perusahaan tidak mengungkapkan rencananya.

Kini, laporan terbaru menyebutkan bahwa Huawei baru saja bekerjasama dengan BOE Technology untuk mengembangkan smartphone dengan layar yang dapat dilipat pertama di dunia.

BOE Technology adalah perusahaan China pertama khusus panel datar yang mulai memproduksi layar OLED fleksibel pada 2017.

Laporan itu mengatakan bahwa BOE akan memproduksi panel fleksibel OLED yang dapat dilipat berukuran 8 inci yang akan digunakan Huawei dalam smartphone layar lipatnya.

 

Selain itu, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Teknologi BOE menerima pesanan untuk mengembangkan empat prototipe panel yang dapat dilipat untuk dua pembuat smartphone yang berbeda.

Baca juga: 4 Tips Cegah Ponsel Lemot, Salah Satunya dengan Update Software

Belum jelas apakah BOE akan dapat memenuhi permintaan pasokan dari bukan satu, tetapi dua vendor smartphone, namun Huawei mungkin lebih diperhatikan karena kedua perusahaan telah bekerjasama, demikian dilansir dari Phone Arena.

 

Baca juga: Lenovo Z5 Siap Meluncur 5 Juni, Ini Wujudnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini