nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampakan Galaxy Note 9 Terungkap via Bocoran Screen Protector

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 05:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 29 57 1904173 penampakan-galaxy-note-9-terungkap-via-bocoran-screen-protector-kKO1EPZy6x.jpg (Foto: Tom's Guide)

JAKARTA - Galaxy Note 9 tampaknya masih menjadi perbincangan di kalangan para penggemar dan pecinta gadget di seluruh dunia. Sebelum perangkat itu benar-benar meluncur, telah beredar berbagai rumor maupun informasi tentang handset tersebut.

Terkini, wujud screen protector dari Galaxy Note 9 disebut-sebut muncul di dunia maya, sehingga spekulasi mengemuka terkait tampilan depan perangkat anyar itu. Laporan Techradar, Selasa (29/5/2018) menunjuk situs Slashleaks memperlihatkan screen protector Galaxy Note 9.

Dengan munculnya bocoran screen protector itu, sedikit terungkap bagian muka Galaxy Note 9. Kabarnya, terdapat perubahan utama yang terletak pada ketipisan bezel di bagian atas dan bawah layar.

Hal ini menandakan kemungkinan ukuran layar akan sedikit meningkat, atau keseluruhan perangkat akan menjadi lebih kecil. Ada juga spekulasi yang menyebutkan bahwa beberapa bukaan pada pelindung layar baru itu memiliki ukuran lebih besar atau dipindahkan.

 

Meskipun demikian, bila dibandingkan dengan Galaxy Note 8 sepertinya semuanya akan tetap di tempat yang sama. Seperti diketahui, pada bagian muka terdapat komponen seperti lampu notifikasi, kamera depan, pemindai iris dan lain-lain.

Cukup banyak komponen yang harus diletakan di sana, sehingga kamera kedua yang menghadap ke depan untuk menandingi kamera TrueDepth Apple pada iPhone X sepertinya tidak mungkin dilakukan.

Baca juga: 4 Tips Cegah Ponsel Lemot, Salah Satunya dengan Update Software

Ini hanya screen protector atau pelindung layar untuk ponsel yang belum pernah dirilis. Jadi, spekulasi yang beredar baru seputar prediksi spesifikasi untuk saat ini.

 

Baca juga: Lenovo Z5 Siap Meluncur 5 Juni, Ini Wujudnya

Pengguna bisa menunggu hingga akhir Agustus atau awal September untuk mengetahui apakah kabar tersebut valid.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini