nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Snapchat Sindir Facebook Soal Sistem Keamanan Data

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 14:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 30 207 1904450 bos-snapchat-sindir-facebook-soal-sistem-keamanan-data-ngPH0NcSNv.jpg (Foto: Flickr)

JAKARTA - Bos Snapchat, Evan Spiegel, secara terbuka membahas praktik lama Facebook meniru produk perusahaannya. Dengan bercanda, dia juga menyarankan Facebook untuk mengikuti model pendekatan Snap yang mengumpulkan sedikit informasi tentang penggunanya.

"Kami akan sangat menghargai jika mereka juga menyalin praktik perlindungan data kami juga," kata Spiegel, di Code Conference, di Southern California, Selasa malam (29/5), seperti dilansir dari The Verge.

Saat ditanya perasaannya tentang keputusan Facebook untuk meniru inovasi Snapchat, termasuk stories 24 jam dan lensa Augmented Reality, Spiegel mengaku bahwa istrinya, model Miranda Kerr, lebih peduli tentang hal itu dibanding dirinya. Dalam sebuah wawancara tahun lalu, mengatakan bahwa dia "terkejut" oleh gerakan Facebook tersebut.

Snap mengumpulkan lebih sedikit data pengguna dibanding Facebook, namun tetap memungkinkan pengiklan untuk menargetkan iklan berdasarkan kriteria demografi yang dikumpulkan oleh perusahaan.

 

Snap tidak pernah menawarkan API berfitur lengkap yang memungkinkan pengguna untuk memberikan informasi teman mereka, seperti yang pernah dilakukan Facebook.

Terkait penjiplakan, Spiegel melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia melihat Facebook sebagai desainer yang mendesain ulang karyanya.

"Jika Anda mendesain sesuatu yang begitu sederhana dan begitu elegan, satu-satunya hal yang dapat dilakukan orang lain adalah menyalinnya persis, begitulah seorang desainer," kata Spiegel.

Baca juga: iPhone 2018 Hadir dengan Tiga Varian Warna Baru?

Terlepas dari hal itu, tambahan fitur stories di Instagram sangat efektif untuk membantu mendorong gelombang pertumbuhan untuk aplikasi tersebut, dan stories versi WhatsApp saat ini juga menjadi produk yang paling banyak digunakan di dunia, demikian dilansir The Verge.

 

Baca juga: Lenovo Z5 Siap Meluncur 5 Juni, Ini Wujudnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini