nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HMD Global Janjikan Update Android P untuk Ponsel Nokia

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 05:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 30 57 1904585 hmd-global-janjikan-update-android-p-untuk-ponsel-nokia-JhoXhS3jmo.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - HMD Global perlahan menunjukkan taringnya sebagai penerus Nokia. Tidak hanya portofolio produk yang ada hampir di semua rentang harga, perusahaan asal Finlandia itu juga menawarkan dukungan kepada para penggunanya.

Ini jelas merupakan bagian dari rencana besar HMD Global. Meskipun beberapa perangkat menarik awalnya hanya dirilis di China, variasi perangkat tersebut akhirnya menjangkau seluruh dunia.

Dilansir dari Phone Arena, dalam acara #ChargedUp, HMD Global mengumumkan bahwa semua ponsel cerdas Nokia yang diluncurkan di pasaran hingga saat ini akan diperbarui ke Android P setelah Google merilisnya pada musim gugur ini.

HMD Global telah memenuhi janjinya untuk memperbarui smartphone bermerek Nokia tahun lalu ke Android Oreo, sehingga ada kemungkinan besar perusahaan itu akan menepati janjinya sekali lagi.

 

Android P

Versi terbaru dari sistem operasi Android selalu menarik untuk dinantikan. Uniknya, versi Android umumnya diambil dari nama makanan serta berdasarkan abjad, dari versi-versi sebelumnya, misalnya Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, hingga P yang belum diketahui.

Pada April 2018 dilaporkan, Instagram Stories milik Google sempat dihiasi oleh wallpaper menyambut musim semi. Dari serangkaian wallpaper tersebut, ternyata Google menyematkan sebuah kisi-kisi untuk sistem operasi terbaru mereka, yakni Android P.

 

Dalam gambar tersebut, terlihat banyak barang-barang yang bertemakan musim semi seperti pantai dan lainnya. Namun, di salah satu gambar, terdapat sesuatu yang menarik perhatian.

Baca juga: 7 Perbedaan Game PUBG dan Fortnite, Anda Pilih yang Mana?

Ternyata, google menampilkan sebuah wallpaper yang dihiasi oleh es batangan, atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai posicle. Tentu saja, nama tersebut sangat berkaitan dengan inisial dari Android P.

Baca juga: Lenovo Z5 Siap Meluncur 5 Juni, Ini Wujudnya

Ada beberapa nama lain yang bermunculan, dan diduga sebagai nama Android P selanjutnya. Beberapa nama camilan manis dan produk makanan, seperti Pineapple Cake, Pepsi, Parfait, Poptart, Pancake, Pumpkin Pie, dan lainnya pun menjadi usulan penamaan dari Android P.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini