Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sasar Milenial, Fujifilm Instax SQ6 Bisa Jepret Foto Langsung Jadi

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 14:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 31 57 1904976 sasar-milenial-fujifilm-instax-sq6-bisa-jepret-foto-langsung-jadi-OvLxgvHw8y.jpg (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Fujifilm, produsen kamera asal Jepang merilis perangkat kamera Instax SQ6 di Indonesia. Kamera tersebut memungkinkan pengguna untuk menjepret gambar, kemudian hasil foto bisa dilihat dengan cepat.

Pasar kamera instan boleh jadi masih segar di Tanah Air. Umumnya masyarakat disodorkan pada pilihan kamera DSLR, Mirrorless atau ponsel dengan fitur kamera canggih, namun kamera instan masih terbilang langka.

“Kita menyasar kalangan muda usia 15-24 tahun. Mereka ingin tampil beda,” ujar Johanes J. Rampi, General Manager Electronic Imaging & Consumer Printing Product Fujifilm, Kamis (31/5/2018).

Instax SQ6 tampil dengan bodi simple dan stylish. Perangkat tersebut bisa menghasilkan foto langsung jadi dengan format kertas film berbentuk kotak dan pengguna bisa menunggu selama 1-3 menit hingga gambar benar-benar terlihat jelas.

 

Johanes mengungkapkan, kamera instan ini muncul untuk memberikan pengalaman kepada generasi saat ini yang dahulu belum pernah merasakan pengalaman kamera instan.

Terdapat 1 cartridge dengan isi 10 sheet kertas film yang disematkan pada Instax SQ6. Kabarnya, baterai CR2 penuh bisa mendukung hingga 300 sheet atau jepretan foto.

Baca juga: Ini Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Perangkat memiliki fitur antara lain lampu flash, modus self-timer dan jendela bidik. Perangkat dapat dihidupkan dengan memposisikan on/off di bagian atas perangkat.

 

Setelah perangkat hidup, maka otomatis lensa kamera akan aktif. Sementara tombol shutter terletak di bagian depan. Perangkat mendukung baterai fisik jenis CR2 untuk dapat beroperasi.

Baca juga: Ini Cara Gunakan WhatsApp Video Call Group, Bisa Ngobrol 4 Orang

Ada beberapa modus yang ditawarkan Instax SQ6. Modus tersebut seperti auto exposure, selfie mode, double exposure, macro, landscape serta color filter attachment.

Instax SQ6 tampil dengan beberapa pilihan warna seperti Pearl White, Blush Gold serta Graphite Gray. Perangkat dibanderol dengan harga Rp2,299 juta (spesial package Instax SQ6) termasuk camera case dan square film selama masa exhibition.

Sementara harga regular, kamera ini tanpa square film akan dibanderol dengan harga Rp2,049 juta. Produk instax ini tersedia secara offline di event exhibition, Atrium Kota Kasablanka, dari 31 Mei - 3 Juni 2018 dan secara online di JD.id.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini