nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isi SMS Pribadi Muncul karena Bug "the1975..com", Ini Penjelasan Google

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 15:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 02 207 1905702 isi-sms-pribadi-muncul-karena-bug-the1975-com-ini-penjelasan-google-CJiI9bomJE.jpg (Foto: TechCrunch)

JAKARTA - Baru-baru ini ditemukan bug pada aplikasi pencarian Google atau Google app di perangkat Android. Bug tersebut ditemukan karena seorang pengguna Reddit mengetikan "the1975..com" pada aplikasi pencarian Google.

Google mengatakan bahwa 'bug deteksi bahasa' mengarah ke fitur aneh yang menunjukkan kepada pengguna Android teks (SMS) pribadi terbaru mereka ketika mengetik teks 'the1975..com'.

Dilansir Cnet, Sabtu (2/6/2018), pengguna Reddit menemukan kesalahan awal pekan ini setelah mengetik 'the1975..com' di kolom pencarian pada launcher default Google Pixel. Pemilik perangkat Android lainnya seperti OnePlus, Samsung, LG dan Huawei melaporkan hal yang sama.

Beberapa orang mencatat bahwa mengetik "vizela viagens" ke dalam kotak pencarian Google juga menunjukkan isi teks terbaru mereka.

 

"Kami mengetahui bug pendeteksian bahasa di aplikasi Google Penelusuran untuk Android yang secara salah menafsirkan frasa tertentu sebagai permintaan untuk melihat pesan teks terbaru," kata perwakilan Google.

Baca juga: Ingin Chatting WhatsApp Tanpa Repot Ngetik? Begini Caranya

Ia mengatakan, perbaikan untuk bug ini telah diterapkan dan akan diluncurkan dalam beberapa hari ke depan.

Pengguna biasanya dapat memanggil ringkasan teks Anda dengan meminta Google dengan perintah "tunjukkan saya pesan teks saya" di kolom pencarian.

 

Pengguna hanya dapat melihat teks atau isi SMS dengan cara ini apabila ia memberi izin pada aplikasi Google untuk dapat mengakses pesan.

Baca juga: Techno Trick: Intip Status WhatsApp Tanpa Diketahui Pengguna, Nih Caranya!

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini