Samsung Galaxy S10 Bawa Tiga Lensa Kamera, Seperti Apa?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 17:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 02 57 1905680 samsung-galaxy-s10-bawa-tiga-lensa-kamera-seperti-apa-3lebTmnm1i.jpg (Foto: Phonearena)

JAKARTA - Setelah era tren bezel tipis dan sensor sidik jari, mungkin berikutnya ialah ponsel yang memiliki tiga lensa kamera. Rumor yang beredar mengungkap bahwa Samsung Galaxy S10 akan membawa tiga lensa kamera.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (2/6/2018), terlalu awal untuk berbicara tentang Samsung Galaxy S10, tetapi rumor tentang handset itu mulai muncul. Menurut laporan The Investor, Samsung bisa bergabung dalam kelompok trio lensa kamera di 2019 bersama dengan Galaxy S10.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu muncul kabar bahwa iPhone di tahun depan mungkin akan memakai tiga lensa kamera. Apabila kabar ini benar, iPhone terbaru memiliki fitur yang serupa dengan ponsel Huawei P20 Pro saat ini, yakni mengusung tiga lensa kamera.

 

Menampilkan tiga lensa kamera mungkin terdengar berlebihan untuk Apple, yang biasanya memiliki ciri khas tersendiri dengan sistem operasi iOS mereka. Namun, nyatanya di pasaran memang ada ponsel Android (Huawei P20 Pro) yang mengusung tiga kamera di bagian punggung ponsel.

Sementara itu, Kim Dong-won, analis dari KB Securities mengungkapkan, di antara ponsel-ponsel yang mengusung tiga lensa kamera, Samsung berpotensi untuk 'memukul' kompetitor dengan sangat baik.

Baca juga: Ingin Chatting WhatsApp Tanpa Repot Ngetik? Begini Caranya

Menurut kim, Samsung, yang memiliki permintaan lebih rendah dari perkiraan untuk lineup Galaxy S9 terbaru, akan mempertimbangkan untuk melengkapi ponsel premium berikutnya dengan kamera triple dan sensor 3-D untuk menghidupkan kembali bisnis smartphone-nya

 

Ini terdengar mirip dengan apa yang telah direncanakan Apple untuk kamera mereka juga, di mana lensa ketiga dikatakan membantu dengan penginderaan 3D dan kemungkinan mendukung teknologi augmented reality.

Baca juga: Techno Trick: Intip Status WhatsApp Tanpa Diketahui Pengguna, Nih Caranya!

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini