nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benarkah Konsol Game Bakal Punah Berganti Tren Cloud Gaming?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 12:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 04 326 1906205 benarkah-konsol-game-bakal-punah-berganti-tren-cloud-gaming-6gmFUO9BL4.jpg (Foto: DroidViews)

JAKARTA - Startup asal Indonesia, Skyegrid telah mengungkap uji coba beta (beta testing) untuk platform game pertama mereka. Platform ini disebut-sebut menandai babak baru evolusi platform game secara global.

"Platform gaming yang kami buat akan mengubah cara pandang orang tentang bermain game saat ini," kata Rolly Edward, CEO Skyegrid melalui keterangan resminya.

Rolly menjelaskan bahwa empat dekade silam, siapa pun yang ingin bermain game harus menuju ke sebuah tempat, restoran, bar atau semacamnya untuk menikmati arcade game berbasis koin.

Pada pertengahan era 1980-an, konsol game mulai menjamur dan secara perlahan orang-orang yang bermain game di arcade beralih ke rumah. Sejak itu, game arcade semakin ditinggalkan.

 

Baca juga: Ingin Chatting WhatsApp Tanpa Repot Ngetik? Begini Caranya

"Hari ini, untuk memainkan game triple A (AAA), kita mempunyai beberapa pilihan konsol game, seperti PS, Xbox atau PC berspesifikasi tinggi, namun tidak semua orang mampu menjangkaunya. Sementara kebutuhan minimum untuk setiap game baru terus meningkat. Tapi, dengan Skyegrid, siapa pun bisa menjadi gamer, dari mana saja, kapan saja, tanpa harus memusingkan rig yang mahal atau system requirement game yang tinggi lagi," terang Rolly.

Telah melewati tahap pengembangan (alpha) selama setahun terhitung sejak awal tahun 2017, Skyegrid telah merilis aplikasi beta yang dapat diuji coba secara terbatas oleh kalangan tertentu.

 

Baca juga: 4 Hal Ini Bikin Game Mobile Legends Ngehits

Melalui acara uji coba beta (beta testing) yang berlokasi di Penang Bistro, Kebayoran Baru, Skyegrid mengajak sejumlah stakeholder dalam industri game Tanah Air, termasuk asosisasi, jurnalis, game enthusiast dan perwakilan komunitas game, untuk menjajal sekaligus mendapatkan keseruan langsung bermain game dari platform buatannya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini