nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oppo Bakal Rilis Ponsel Find X Berponi Mirip iPhone X

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 18:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 04 57 1906316 oppo-bakal-rilis-ponsel-find-x-berponi-mirip-iphone-x-WN36DdMqk5.jpg (Foto: Indianexpress)

JAKARTA - Oppo dikabarkan akan meluncurkan ponsel terbaru yang dijuluki Find X. Kehadiran ponsel ini telah terungkap melalui posting-an dari jejaring sosial China, Weibo.

Dilansir Indianexpress, Senin (4/6/2018), perusahaan telah mengonfirmasi flagship futuristik mereka. Oppo Find X menampilkan fitur layar bezel tipis dengan notch atau poni serupa iPhone X di bagian atas layar.

Perangkat unggulan yang akan datang ini diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, dual kamera, layar resolusi QHD dan lain-lain. Ponsel ini diharapkan mendukung teknologi pengisian daya cepat VOOC, yang diklaim dapat mengisi daya telefon hingga 75 persen dalam waktu 30 menit.

Oppo juga memperkenalkan terobosan teknologi zoom 5x Dual-Camera, yang dirancang untuk menghasilkan zoom optik 5x tanpa benjolan kamera. Oppo Find X bisa menjadi smartphone pertama yang mengusung teknologi kamera ini.

 

Baca juga: Ingin Chatting WhatsApp Tanpa Repot Ngetik? Begini Caranya

Notch atau Desain Ponsel Berponi

Apple telah memperkenakan iPhone X dengan notch atau desain ponsel berponi yang tampak menjadi ciri khas tersendiri. Tahukah Anda fungsi notch tersebut memiliki peran yang penting pada ponsel dengan bezel tipis.

Notch di iPhone X sebagai area bagi kamera depan dan beragam sensor untuk iPhone X, antara lain TrueDepth, inframerah dan juga sensor proximity.

 

Baca juga: 4 Hal Ini Bikin Game Mobile Legends Ngehits

Pengguna yang sudah terbiasa memakai ponsel berponi mungkin tidak terlalu merasa terganggu. Kendati demikian, notch memang dapat menutupi sebagian sisi layar.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini