CEO Apple Tim Cook Akui Terlalu Sering Main iPhone

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 16:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 05 57 1906857 ceo-apple-tim-cook-akui-terlalu-sering-main-iphone-1jsXpAUkAQ.jpg (Foto: NBC Bay Area)

JAKARTA - Apple baru saja meluncurkan fitur Screen Time untuk mengukur berapa banyak waktu yang dihabiskan memakai iPhone setiap hari atau setiap pekan.

Fitur Screen Time, yang termasuk program Digital Health mereka, memiliki kemampuan untuk memberikan batasan waktu saat menggunakan aplikasi tertentu.

Salah satu pengguna Screen Time adalah CEO Apple, Tim Cook, dia mengaku awalnya mengira dirinya cukup disiplin dalam memakai iPhone. Setelah beberapa waktu menggunakan Screen Time, Cook, seperti dilaporkan Phone Arena, dia menyadari kekeliruannya.

"Perangkatnya bukan 'adiktif', tapi, apa yang Anda kerjakan di situ. Setiap orang harus membuat keputusan saat menentukan waktu dan apa yang ingin mereka kerjakan," kata Cook.

 

Berbicara mengenai keamanan di dunia siber, Cook berpendapat merupakan hak asasi manusia, masyarakat masih awam dengan isu tersebut.

"Saya rasa kebanyakan orang tidak menyadari siapa yang melacak mereka, seberapa sering mereka dilacak," kata dia.

Website Theguardian melaporkan, Apple telah meluncurkan tools untuk membantu orang mengurangi waktu yang mereka habiskan terpaku pada layar mereka.

Baca juga: Adu Spesifikasi Asus ROG Phone dan Xiaomi Black Shark, Siapa yang Menang?

Aplikasi Screen Time menawarkan iPhone dan iPad sebuah dasbor yang menyoroti berapa banyak waktu yang mereka habiskan menggunakan aplikasi tertentu, berapa banyak notifikasi yang mereka terima, seberapa sering mereka mengambil perangkat mereka dan bagaimana pola penggunaan mereka dibandingkan dengan rata-rata.

 

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna menetapkan batas waktu harian untuk masing-masing aplikasi, dan pemberitahuan akan ditampilkan ketika batas waktu hampir habis. Orangtua akan dapat mengakses laporan aktivitas anak-anak mereka dari perangkat mereka sendiri untuk memahami dan mengelola kebiasaan penjelajahan mereka.

Baca juga: Ingin Chatting WhatsApp Tanpa Repot Ngetik? Begini Caranya

Screen Time akan tersedia dengan iOS 12, versi terbaru sistem operasi mobile Apple, yang diluncurkan akhir tahun ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini