nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mars Dihuni Makhluk Hidup? NASA Siapkan Konferensi pada 7 Juni

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 18:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 06 56 1907436 mars-dihuni-makhluk-hidup-nasa-siapkan-konferensi-pada-7-juni-M1T1TYREK9.jpg (Foto: NASA/ESA)

JAKARTA - NASA akan menggelar konferensi misterius pekan ini. Badan antariksa Amerika Serikat itu bakal mengungkap 'hasil sains baru' dari studi mereka pada planet Mars.

Dilansir Mirror, Rabu (6/6/2018), konferensi ini akan berfokus pada penemuan yang dilakukan oleh rover Curiosity. Seperti diketahui, Curiosity merupakan robot yang dilengkapi sejumlah roda untuk bergerak di permukaan Mars.

Dalam posting-an di website, NASA mengatakan bahwa media dan masyarakat bisa mengajukan pertanyaan selama diskusi langsung pada 2 p.m. EDT, Kamis atau 7 Juni 2018. Diskusi tersebut terkait dengan hasil sains baru dari NASA Mars Curiosity.

 

Michelle Thaller, asisten direktur sains untuk komunikasi di NASA Planetary Science Division akan menyelenggarakan chat atau obrolan, yang juga akan disiarkan langsung di situs web NASA.

Baca juga: Adu Spesifikasi Asus ROG Phone dan Xiaomi Black Shark, Siapa yang Menang?

Curiosity merupakan bagian dari Program Eksplorasi Mars NASA, dan telah berada di Mars sejak Agustus 2012. Tujuan misi ini adalah untuk menilai apakah Mars pernah memiliki lingkungan yang mampu mendukung kehidupan.

Penelitian perlu dilakukan sehingga membantu mempersiapkan para pemukim di Planet Merah untuk masa depan. Curiosity membawa seperangkat instrumen canggih, yang dapat menganalisis tanah dan mengebor tanah dari batuan, untuk menilai seperti apa lingkungan Mars di masa lalu.

 

Baca juga: 5 Aplikasi yang Banyak Menyedot Kuota Internet Anda

Konferensi akan berlangsung pada pukul 19:00 BST pada Kamis, dan jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat mengirimkannya melalui media sosial dengan menggunakan #askNASA.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini