nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Photos Kini Hadirkan Fitur 'Like'

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 15:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 07 207 1907781 google-photos-kini-hadirkan-fitur-like-6ZuYNld9Hr.jpg (Foto: Know Your Mobile)

JAKARTA - Google mulai menggulirkan update untuk aplikasi Google Photos, sehingga pengguna kini bisa menyukai atau “like” gambar, video atau album yang dibagikan.

Caranya sama seperti di media sosial, pengguna cukup mengklik ikon hati di bawah gambar yang dibagikan. Pengguna yang mengirimkan foto tersebut akan mendapat notifikasi fotonya disukai.

Untuk merasakan fitur baru ini, pengguna harus mengunduh versi terbaru Google Photos atau memperbarui aplikasi yang sudah ada. Beberapa pengguna Android bahkan sudah mendapatkan fitur ini sejak bulan lalu, seperti diberitakan laman Phone Arena.

Untuk diketahui, Google Photos menyediakan penyimpanan gratis, sehingga bisa menghemat kapasitas ponsel untuk menyimpan foto.

 

Foto, video dan album yang disimpan di Google Photos bisa dibagikan ke orang lain melalui alamat email, nomor ponsel atau kontak yang sudah tersimpan, langsung dari aplikasi.

Di antara kecanggihan Google Photos ialah kemampuan untuk mengenali hewan peliharaan. Dilaporkan Dailymail, fitur tersebut dapat mengelompokkan foto hewan peliharaan menjadi 1 bagian dan memungkinkan pengguna untuk mencari foto hewan peliharaan sesuai dengan namanya.

Baca juga: Adu Spesifikasi Asus ROG Phone dan Xiaomi Black Shark, Siapa yang Menang?

Pengguna juga dapat mencari untuk menemukan foto hewan peliharaan dengan cepat atau juga foto bersama dengan hewan tersebut.

 

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna tidak perlu mengetik lagi kata ‘anjing’ atau ‘kucing’ pada tempat pencarian file yang ada pada Google Photos. Sebagai gantinya, pengguna dapat mencari foto hewan peliharaan dengan menuliskan nama mereka.

Baca juga: 4 Tablet Murah di 2018, Apa Saja?

Hal tersebut mempermudah pemiliki hewan peliharaan serta pengguna untuk membuat foto album, film, atau bahkan photo book hewan peliharaannya. Pengguna tidak hanya dapat mengelompokkan foto hewan peliharaannya saja, Google Photos sudah memiliki beberapa fitur lain untuk membantu mendokumentasikan foto hewan peliharaan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini