Uji Coba Peta Sanhok PUBG Diperpanjang, Gamer Jajal Peta Baru

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 11:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 08 326 1908144 uji-coba-peta-sanhok-pubg-diperpanjang-gamer-jajal-peta-baru-HTLKhYnN0B.jpg (Foto: USgamer)

JAKARTA - Game PlayerUnknown's Battlegrounds' (PUBG) akan menghadirkan peta permainan baru. Sebelum tampil secara live, gamer bisa menjajal peta baru tersebut via Steam.

Dilansir Gamespot, Jumat (8/6/2018), bila Anda belum berpartisipasi pada pengujian Sanhok PUBG, Anda masih memiliki kesempatan untuk mencoba peta tropis. Tes awalnya dijadwalkan akan berakhir pada 4 Juni, tetapi pengembang PUBG Corp telah diperpanjang hingga 7 Juni.

Di Twitter, PUBG Corp mengumumkan bahwa pengujian Sanhok berjalan hingga Kamis. Namun, laporan terkini Vg247 menyebutkan bahwa server Sanhok akan ditutup pada Senin, 11 Juni.

 

Perpanjangan uji coba peta baru ini dikarenakan adanya masalah pada performa. Pengembang menyebut bahwa 'masalah kinerja yang menarik' yagn masih dikerjakan oleh tim.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Banyak Menyedot Kuota Internet Anda

Beberapa masalah ini adalah karena transfer paket yang tidak perlu dari klien ke server.

“Saat ini, jarak di mana pemain diberikan hingga radius maksimum 1 km dari posisi Anda saat ini. Karena Sanhok adalah 1/4 ukuran Erangel dan Miramar, jumlah pemain dalam area 1km ini umumnya jauh lebih tinggi,” tulis pengembang, menjelaskan satu alasan lain di balik masalah ini.

 

Baca juga: Asus ROG Zephyrus M GM501, Laptop Gaming Bodi Tipis

Pemain juga melihat kinerja server yang buruk, yang mengarah pada hal-hal seperti pemain teleport, lag dan gagap di awal-permainan. Solusinya, menurut pengembang, adalah mengurangi jarak render pemain maksimum di Sanhok.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini