nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Ponsel Terbaik untuk Bermain Game Mobile

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 12:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 57 1908359 6-ponsel-terbaik-untuk-bermain-game-mobile-Gymbg2aWdn.jpg (Foto: PCMag)

JAKARTA - Smartphone bisa digunakan untuk berkomunikasi atau bermain game. Beberapa produsen sengaja menciptakan smartphone yang diperuntukkan untuk para penggemar game mobile.

Berikut ini daftar smartphone yang cocok untuk dipakai bermain game.

Xiaomi Black Shark

Xiaomi telah merilis smartphone gaming terbaru mereka bernama Black Shark. Ponsel ini mempunyai komponen terbaik untuk memberikan para mobile gamer kenyamanan yang tinggi saat bermain.

Xiaomi menanam prosesor Snapdragon 845 dengan konfigurasi RAM hingga 8GB LPDDR4X dan penyimpanan hingga 128GB. Pemilihan prosesor ini dikarenakan Snapdragon 845 merupakan prosesor terbaik yang ada di pasaran saat ini.

 

Untuk layar, perusahaan asal China tersebut menyematkan layar sebesar 5,99 inci dengan resolusi 2160x1080p Full HD+.

Baca juga: Usung OS Android, BlackBerry Ungkap Key2 dengan Layar 4,5 Inci

Asus ROG Phone

Pada event Computex, Asus mengungkap ponsel baru yang dinamakan ROG Phone. Sekadar informasi, perangkat ini menjadi bagian dari keluarga Asus ROG yang ditujukan khusus untuk bermain game.

Asus ROG Phone memiliki layar 6 inci dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 (2.96GHz), GPU Adreno 630, RAM hingga 8GB dan storage 512 GB. Ini dinilai sebagai ponsel kelas atas, karena belum ada ponsel lain di pasaran yang menawarkan spesifikasi yang sangat kuat saat ini.

Ponsel didukung layar AMOLED (2.160 x 1.080) dengan dukungan HDR serta refresh rate 90Hz. Ini menjadi yang pertama produsen ponsel berfokus pada aspek yang ditekankan pada layar ponsel, membuat game diklaim menjadi mulus dan kaya warna.

 

Tidak cukup spesifikasi gahar, Asus juga menampilkan sistem pendingin ruang uap 3D yang diklaim menyediakan 16 kali luas permukaan yang lebih besar untuk pembuangan panas. Kabarnya, ponsel ini juga memiliki penyebar panas tembaga dan bantalan pendingin karbon.

Baca juga: Adu Spesifikasi Asus ROG Phone dan Xiaomi Black Shark, Siapa yang Menang?

Razer Phone

Nama Razer memang tak asing di dunia game. Ya, perusahaan ini menyediakan berbagai perangkat yang dikhususkan untuk bermain game secara maksimal.

Tak hanya laptop, Razer juga tahun lalu merilis smartphone gaming. Smartphone-nya dilengkapi dengan layar, suara dan daya baterai yang sangat mendukung Anda dalam bermain game.

Layarnya memiliki tingkat refresh hingga 120Hz sehingga memungkinkan Anda untuk bermain game dengan lancar. Suaranya didukung dengan teknologi Dolby Atmos sehingga menghasilkan suara yang apik. Tak ayal jika Razer Phone dinobatkan sebagai smartphone terbaik untuk nge-game.

iPhone X

iPhone X menyandang gelar smartphone terbaik untuk nge-game adalah karena kekuatan yang ia miliki. Dilansir GameRadar, apapun game baru kemungkinan akan hadir di iOS terlebih dahulu.

Aplikasi game tersebut tentunya akan hadir di App Store melalui pemeriksaan dari masalah seperti bug, serta pengoptimalan oleh Apple. Selain itu, kombinasi dari chipset serta RAM yang diusung iPhone X juga akan membuat Anda bermain game dengan lancar.

OnePlus 5T

Pengguna smartphone tentu menginginkan perangkat dengan harga yang terjangkau. OnePlus 5T bisa menjadi jawaban bagi Anda yang menginginkan smartphone terbaik untuk nge-game dengan harga yang terjangkau.

Smartphone ini disertai dengan jack headphone sehingga membantu Anda untuk menikmati game sembari mendengarkan audionya tanpa mengganggu orang lain. Daya tahan dari OnePlus 5T juga menjanjikan Anda untuk bermain game cukup lama.

Fitur Dash Charge-nya memungkinkan Anda untuk mengisi baterai hingga 60% hanya dalam 30 menit. Fitur ini akan membantu Anda untuk bertahan dalam game meski baterainya teengah diisi ulang.

Pixel 2 XL

Smartphone terbaik untuk nge-game ini telah dirilis Google pada 2017. Pixel 2 XL sendiri menjadi flagship Google saat ini yang dirakit oleh perusahaan secara langsung.

Layar OLED yang melengkapi Pixel 2 XL membuat tampilan game menjadi apik dan nyaman untuk dilihat. Serupa dengan OnePlus 5T, smartphone Google ini juga memiliki baterai yang baik hingga mampu bertahan hingga 7 jam hanya dalam proses charge selama 15 menit saja.

Dengan Google Pixel 2 XL, Anda tak perlu khawatir ketika hampir kehabisan baterai karena proses charging lebih cepat berkat terknologi turbocharged sokongan Snapdragon.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini