nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Perangkat Teknologi yang Perlu Disiapkan untuk Mudik

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 16:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 57 1908399 4-perangkat-teknologi-yang-perlu-disiapkan-untuk-mudik-MUScIjRxxX.jpg (Foto: Technobezz)

JAKARTA - Gadget menjadi peralatan yang membantu tugas sehari-sehari pengguna. Kehadiran gadget sangat membantu berbagai pekerjaan, mulai dari tugas kantor hingga berkomunikasi kembali dengan teman lama atau saudara.

Gadget atau perangkat teknologi ini juga memiliki bermacam bentuk atau fungsi, beberapa di antaranya sebagai alat pendukung gadget utama milik pengguna.

Khususnya untuk kebutuhan mudik, ada beberapa gadget yang perlu dibawa oleh para pemudik untuk memudahkan atau membantu aktivitas Anda saat menempuh perjalanan jauh.

Berikut ini daftar gadget yang perlu Anda bawa ketika Anda memutuskan untuk mudik di tahun ini.

PowerBank

Menempuh perjalanan jauh tentunya pengguna perlu menyiapkan powerbank ketika baterai ponsel menunjukkan tanda-tanda akan habis. Pilihlah powerbank yang memiliki kapasitas besar, sehingga bisa Anda pakai berkali-kali untuk mengisi daya ponsel.

 

Baca juga: 5 Aplikasi yang Banyak Menyedot Kuota Internet Anda

Car Charger

Car Charger menjadi alternatif selain powerbank apabila Anda berada di dalam mobil. Car charger membantu agar proses pengisian daya perangkat Anda tetap berjalan selama mobil masih dihidupkan atau kondisi melaju di perjalanan.

Baca juga: 4 Tablet Murah di 2018, Apa Saja?

Flashdisk

Flashdisk bisa berisi berbagai macam file seperti audio atau video. Saat perjalanan mudik, Anda bisa membawa flashdisk yang telah Anda masukan di dalamnya file MP3 untuk diputar via audio mobil.

 

Gunakan flashdisk kapasitas besar agar semakin banyak konten yang bisa Anda dengarkan ketika di perjalanan, termasuk ceramah ustadz atau lantunan ayat Alquran yang bisa menemani perjalanan mudik Anda.

Peta Digital

Peta digital umumnya terdapat di bagian dashboard mobil untuk memudahkan pengemudi mencari atau menemukan jalan. Meskipun sudah ada Waze atau Google Maps, namun dengan peta digital bisa lebih memudahkan Anda agar tidak selalu bergantung pada ponsel dengan baterai yang terbatas.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini