nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Aksesori Gadget yang Harus Dibawa saat Mudik

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 16:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 57 1909201 daftar-aksesori-gadget-yang-harus-dibawa-saat-mudik-N0DFaZbQGg.jpg (Foto: MakeUseOf)

JAKARTA - Selain membawa ponsel atau tablet untuk mendukung komunikasi maupun hiburan, pengguna juga bisa menyiapkan berbagai macam aksesori gadget pendukung untuk memaksimalkan keseruan saat perjalanan mudik.

Berikut ini daftar aksesori gadget yang perlu dibawa saat mudik.

Charger

Charger menjadi barang yang penting untuk dibawa saat bepergian, terlebih perjalanan jauh. Ketimbang meminjam charger orang lain, ada baiknya Anda membawa charger sendiri.

Bila Anda memiliki lebih dari satu gadget, menyiapkan beberapa charger mungkin bisa menjadi solusi.

Baca juga: 4 Gadget Pengusir Bosan saat Anda Berada di Perjalanan

Earphone

Earphone menjadi solusi bagi Anda yang ingin mendengarkan audio tanpa mengganggu lingkungan di sekitar Anda. Earphone memungkinkan untuk dibawa bepergian dan mudah untuk disimpan di dalam tas atau saku Anda.

Bila pengguna terpaksa harus menjawab panggilan telefon saat mengendarai kendaraan, earphone juga bisa dimanfaatkan agar Anda bisa tetap berkonsentrasi saat mengemudi.

Kabel Roll

Mungkin Anda tidak terpikirkan untuk membawa kabel roll ketika bepergian. Kabel roll bisa berguna apabila Anda membutuhkan stop kontak dengan kapasitas slot yang lebih banyak.

Apalagi bila Anda pergi ke rumah saudara, di mana banyak saudara atau keluarga yang berkumpul di sana. Sehingga, kebutuhan roll kabel menjadi hal yang patut untuk diperhatikan.

Baca juga: 4 Fitur WhatsApp Berguna untuk Para Pemudik, Nomor 1 Penting Banget

Kipas Angin Mini

Mungkin Anda akan datang ke daerah yang lebih panas dari suhu tempat tinggal Anda. Membawa kipas angin mini mungkin membantu Anda mendapatkan angin segar bila Anda mulai merasa tak nyaman dengan temperatur yang tidak biasa.

Kipas angin mini mungkin ada yang dapat dihidupkan dengan bantuan powerbank dengan menghubungkannya dengan port USB.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini