Hilangkan Poni, Oppo Find X Usung Fitur Kamera Pop-up

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 16:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 19 57 1911634 hilangkan-poni-oppo-find-x-usung-fitur-kamera-pop-up-klXYwco4WH.jpg (Foto: Android Authority)

JAKARTA - Sebagian orang mungkin merasa tak senang dengan munculnya poni pada bagian wajah ponsel. Fitur poni terasa mengganggu sebab dapat membuat tampilan layar terlihat tidak penuh.

Bila iPhone X mengusung desain poni, maka Oppo tampak menjawab tantangan layar penuh pada ponsel. Dilansir Theverge, Selasa (19/6/2018), Oppo mengumumkan Find X di Paris, ponsel dengan layar 6,4 inci dengan fitur kamera pop-up.

Desain Find X diklaim sangat efisien, Oppo mengklaim ponsel mereka memiliki rasio layar hingga bodi 92,25 persen. Ponsel tidak mengusung notch atau poni, sehingga layar tampak lebih luas.

 

Aspek paling menarik dari desain Find X ialah sistem kameranya, yang benar-benar tersembunyi ketika ponsel mati atau aplikasi kamera ditutup. Saat Anda mengaktifkan Find X dan membuka aplikasi kamera, seluruh bagian atas ponsel akan bergerak atau muncul ke atas dan memperlihatkan kamera depan 25 megapiksel, sistem pemindaian wajah 3D, dan kamera belakang ganda 16 megapiksel + 20 megapiksel.

Baca juga: Asus Zenfone Max Pro, si Baterai Gahar untuk Bermain Game

Bila pengguna menutup aplikasi kamera, maka kamera akan kembali tersembunyi. Oppo mengatakan kamera dapat dibuka hanya dalam 0,5 detik.

Find X terlihat mirip dengan Samsung Galaxy S9 Plus dengan adanya sisi melengkung dan sudut membulat. Ponsel ini juga memiliki sistem otentikasi sidik jari dengan pemindaian tradisional atau sistem di bawah layar seperti Nex.

 

Baca juga: 5 Aplikasi yang Banyak Menyedot Kuota Internet Anda

Find X diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB, storage 256GB serta baterai 3.730 mAh. Handset Android 8.1 Oreo dengan fitur dual SIM ini memiliki kemampuan pengisian daya cepat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini