nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capai 400 Juta Pemain, PUBG Didiskon di Steam hingga 5 Juli

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 20 326 1911908 capai-400-juta-pemain-pubg-didiskon-di-steam-hingga-5-juli-Ig45gqxnh4.jpg (Foto: Newsweek)

JAKARTA - PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) masih menjadi game terpopuler yang dimainkan di berbagai platform, mulai dari PC hingga platform mobile. PUBG Corp mengumumkan bahwa total gamer mencapai 400 juta di seluruh dunia, di seluruh platform.

Dilansir Variety, Rabu (20/6/2018), sebanyak lebih dari 227 juta orang login setiap bulan untuk bermain game PUBG, lebih dari 50 juta kopi telah terjual di PC dan Xbox One. Selain itu, diinformasikan juga bahwa terdapat 87 juta gamer yang bermain setiap hari.

Ini menandakan bahwa sebagian besar orang memainkan di platform mobile yang gratis seperti Android dan iOS. Untuk merayakan pencapaian ini, PUBG akan didiskon untuk pertama kalinya di Steam menjadi USD20 hingga 5 Juli 2018.

Seperti diketahui, PUBG saat ini adalah salah satu game online terpopuler. Game ini kabarnya menghasilkan lebih dari USD700 juta tahun lalu saja, menurut perusahaan riset pasar SuperData.

 

Kembali pada bulan Maret, pendiri Valve Gabe Newell mengatakan itu adalah game terlaris ketiga di Steam.

Baca juga: Usung RAM 8GB, Intip Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Ares

Selain itu, PUBG Corp. mengatakan peta terbaru, Sanhok, meluncur pada 22 Juni. Sanhok (sejenis kata-kata Thai untuk "kesenangan" dan "ayam") adalah peta pulau yang terinspirasi oleh berbagai lokasi di seluruh Asia Tenggara, termasuk Thailand dan Filipina.

Peta bertema salju lainnya juga sedang dikerjakan, tetapi PUBG Corp. belum merilis detailnya.

 

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 Beredar, Usung Layar 6,9 Inci?

PUBG Corp saat ini menggugat pesaing terbesarnya, Epic Games, atas judul "Fortnite." Perusahaan mengajukan gugatan hak cipta pada Januari di Seoul Central District Court di Korea Selatan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini